uefau17.com

Melihat Masjid Kubah Emas, Masjid Mewah Penuh Balutan Emas - Regional

 

, Jakarta - Pernahkah terbayang di benak Anda bahwa di kawasan Depok, Jawa Barat terdapat masjid termegah di Asia Tenggara? Masjid Kubah Emas, atau Masjid Dian Al Mahri disebut sebagai masjid yang paling megah di kawasan Asia Tenggara.

Balutan emas di setiap kubahnya, arsitekturnya yang indah, serta ukuran area yang sangat luas, membuat Masjid Kubah Emas memang jauh dari kesan sederhana. Masjid yang sekilas mirip Taj Mahal di India ini dilengkapi dengan 5 yang masing-masing dilapisi emas setebal 2 hingga 3 milimeter dan mozaik kristal.

Balutan emas murni tak hanya ada di kubahnya. Memasuki area dalam masjid, tepatnya di atas mihrab, terdapat relief yang terbuat dari emas 18 karat.

Balutan emas itu juga berlanjut pada pagar di lantai dua serta pada hiasan kaligrafi pada langit-langit masjid. Masjid ini diklaim mampu menampung lebih dari 8.000 jemaah.

Menambah kesan megah pada bagian interior, masjid ini diberi sentuhan pilar-pilar menjulang tinggi. Secara keseluruhan, ruang dalam masjid didominasi warna monokrom dengan memadukan warna krem.

Kesan megahnya tak berhenti di situ, masjid ini juga menghadirkan marmer yang didatangkan langsung dari Italia dan Turki. Pada bagian tengah ruang utama masjid, terdapat lampu berlapis emas dengan berat 2,7 ton yang dikerjakan oleh ahli dari Italia. 

Masjid ini berdiri di kawasan yang luas. Suasana taman yang asri segera memanjakan pengunjung saat memasuki pintu gerbang kawasan Masjid Kubah Emas ini. Suasana ini tentu menyedot banyak pengunjung untuk bersantai dan melihat kemegahan masjid yang penuh kesan mewah ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat