uefau17.com

Final Piala Menpora, Sudirman: Perbaiki Permainan untuk Juara - Regional

, Solo - Laga lanjutan Final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu Malam (25//2021). Pelatih Persija Jakarta, Sudirman meminta anak asuhannya bekerja keras jika ingin memenangkan pertandingan malam nantmelawan tim Maung Bandung.

"Dari pertandingan pertama kemarin setelah keluar lapangan dan masuk ruang ganti saya bicara kepada para pemain untuk melupakan pertandingan ini dan tatap pertandingan leg kedua dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang sama dan masuk ke lapangan dengan situasi 0-0," kata Sudirman di Solo, Minggu (25//2021).

Ia menyebut, keunggulan Macan Kemayoran pada leg pertama lalu jangan membuat anak asuhannya menjadi lengah.  

"Itu yang saya tekankan kepada pemain supaya para pemain (Persija Jakarta) punya hasrat bermain dengan maksimal jadi tidak mengharapkan karena sudah unggul mereka berharap bermain bertahan, itu salah. Jadi kami tetap main normal dan ingin memenangkan pertandingan besok. Tidak ada pemain aman untuk besok," ujar dia. 

Sudirman berharap anak asuhannya untuk tetap berkonsentrasi pada laga kedua nanti malam untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

"Dalam pertandingan besok kami masuk ke lapangan dalam situasi 0-0. Itu yang saya tekanan kepada pemain agar mereka tetap fokus, konsentrasi dan memberikan 100% dari semua kemampuan mereka," ucapnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Bawa Piala Menpora 2021 ke Jakarta

Saat disinggung tentang komposisi pemain, Sudirman enggan membocorkan strategi yang tengah ia siapkan untuk menghadapi Persib Bandung.

"Untuk perubahan pemain yang ada tetapi masih ada pembenahan-pembenahan yang harus dibenahi karena setiap pertandingan kami evaluasi. Yang dilakukan selalu ada titik2 lemah yang saya sampaikan kepada pemain agar di pertandingan kedua nanti bisa diperbaiki. Ya lihat besok saja," katanya.

Sementara itu, Punggawa Macan Kemayoran, Marco Motta mengatakan pertandingan melawan Persib Bandung menajdi pertanidngan laga penuh gengsi, di mana dirinya dan kawan-kawannya harus memenangkan pertandingan dan memberikan kemenangan untk para pendukung Persija Jakarta

"Kami sudah melupakan pertandingan sebelumnya karena kami akan fokus di Piala Menpora 2021 . Lawan kami bagus dan ini adalah rival tapi kami adalah Persija dan akan berjuang untuk bawa piala," ujar Mota.

Ia melanjutkan kondisi dirinya yang sudah siap untuk diturunkan pada laga malam nanti.

"Saya cukup baik saya siap bermain untuk tim dan akan bekerja dengan tim karena ingin memenangkan pertandingan dan sudah bermain banyak pertandingan di pertandingan ini. Sepakbola adalah hidupku dan passionku, saya ke sini untuk bermain dan menang. Kondisi saya sudah bagus, final adalah final dan saya akan bermain seperti sebelumnya," kata dia. 

Di sisi lain saat disinggung tentang rivalitas Persija Jakarta dengan Persib Bandung, Motta mengaku hanya akan fokus pada pertandingan yang akan dijalaninya. 

"Saya suka tantangan dan pertandingan besar, tetapi saat ini di pikiran semuanya baik pemain dan offisial dan intinya adalah bagaimana caranya membawa pulang Piala Menpora tidak peduli siapapun yang bermain. Saya pikir sepak bola berkebang walaupun tidak bermain dengan banyak klub di sini tetapi ya sepak bola indonesia berkembang dan saya percaya dengan sepak bola indonesia," ujar Motta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat