uefau17.com

Final Piala Menpora : Persija Ingin Persembahkan Kemenangan Buat Ketum Jakmania - Bola

, Sleman Jelang laga final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, kedua tim sudah terlihat siap menjalani laga penu gengsi tersbut. Sudirman, pelatih Persija Jakarta mengaku untuk Maung Bandung berjalan dengan baik.

"Kita sudah berlatih, mengevaluasi pertandingan kita sebelumnya dan evaluasi kelebihan-kelebihan dari Persib Bandung juga kelemahan mereka yang akan kita coba untuk bisa kita manfaatkan," kata Sudirman di Sleman, Rabu (21//2021).

Sudirman menambahkan lokasi venue yang berpindah-pindah diakuinya sangat mempengaruhi proses recovery pemainnya. Namun, ia tak menjadikan itu alasan untuk tak berprestasi di Piala Menpora 2021 ini.  

"Pasti rasa kelelahan itu ada, ya karena kita tau setelah pertandingan kita selalu pindah lagi ke kota yang berbeda itu jg mempengaruhi recovery dari pemain. tapi apapun itu kita, kedua tim melakukan hal yg sama. Kita juga puasa mereka juga puasa yang paling penting dalam pertandingan ini adalah bagaimana mental-mental pemain kita. Pemain saya kuat untuk menghadapi segala serangan atau permainan dari Persib Bandung," ujar dia.

Ia melanjutkan, Persib adalah tim belum terkalahkan di Piala Menpora, sementara Persija sempat tertatih-tatih, namun dirinya optimis anak asuhannya bisa melewatinya dan menjuarai Piala Menpora 2021.

"Ya, memang kita tidak sempurna dalam piala ini. walau pernah kalah tapi yangg pasti grafik kita selalu naik dalam setiap pertandingan yg kita lalui," ujar dia.

Sudirman menyebut, walau tim Maung Bandung belum prnah terkalahkan. Persija Jakarta akan menjadi tim pertama yang mengalahkannya. 

"Ya. Persib adalah tim yang belum pernah terkalahkan. InsyaAllah di akhir pertandingan dia akan kalah sama kita.," katanya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Klok untuk Jakmania

Di sisi lain, Sudirman mengaku momentum Persija dan Persib ini adalah pertandingan yang penuh fanatisme penuh gejolak di media sosial.

"Tapi yang pasti pertandingan adalah pertandingan. Bagi saya sportivitas nomor satu keinginan menang kedua tim sangat besar, saya memotiasi pemain saya untuk selalu menang dalam setiap pertandingan. Tapi yang paling penting adalah sportivitas di dalam lapangan. Itu intinya," katanya.

Sementara itu, Sudirman menghimbau kepada semua pendukung Persija tetap patuh dan menikmati pertandingan dari rumah saja.

"Jakmania adalah salah satu pendukung utama kita. pemain kedua belas dari Persija Jakarta. Ya tentunya harapan saya mereka mendukung dengan tetap fanatik, tapi tetap menjaga protokol kesehatan.Karena sepak bola sekarang masih ada batasan-batasan untuk bisa datang ke stadion jadi tetap di rumah, tetap nonton di rumah, dan tetap jaga prokes," ujar Sudirman.

Punggawa Persija Jakarta, Marc Klok mengatakan senang bisa masuk final bersama Persija Jakarta, sesuai taret yang diharapkan bersamadan bisa menjuarai ajang kompetisi pra musim tersebut. 

"Kita main lawan Persib eh el clasico di Indonesia untuk itu saya clasico pertama. Ya. saya suka main pertandingan yang besar main lawan tim besar dan ada chance untuk ambil piala lawan tim besar," kata Marc Klok.

 

3 dari 3 halaman

Tampilkan Kualitas

Pada kesempatan itu dia memintta, kepada semua pendukung Persija Jakarta agar menampilkan kualitas terbaik dengan menonton dari rumah dan tidak mengadakan nobar untuk mengurangi penyebaran Coid-19 di ruang lingkup sepak bola.   

"kita Persija, kita tim besar di Indonesia, Jakmania harus punya target tinggi. Saya rindu dia besok klo saya pikir game ini di dunia sepak bola harus dengan suporter," ucap dia.

klok ikut mendoakan Ketua Jakmania, Dicky Sumarmo yang tengah menjalan perawatan lantaran terkonfirmasi Covid-19. 

"Semua lihat situasi tidak bisa tapi saya tau dia (Jakmania) dukung dari rumah dia support dari rumah. Kita Persija Jakarta mau kasih maksimal untuk ambil juara besok untuk kita sendiri, untuk Jakmania. JUga untuk ketua umum Jakmania, Dicky. Dia sakit sekarang dan semua Persija dukung dia utk kita percaya dia lebih baik, semoga dia sembuh,"  ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat