uefau17.com

Infrastruktur Memadai, Pariwisata di Kepri Diprediksi Melaju Paska Pandemi - Regional

, Surabaya - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno meyakini Kepulauan Riau (Kepri) akan menjadi salah satu daerah yang melaju pesat paska pandemi Covid-19. Sebab, Kepri memiliki infrastruktur yang baik serta ekonomi kreatif dan juga pariwisata sangat menjanjikan.

"Kalau kita patuh protokol kesehatan, saya yakin destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Kepri akan menjadi pembuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga, Senin (25/1/2021).

Sandiaga juga berbicara tentang kemungkinan adanya kesepakatan travel bubble Indonesia khususnya di wilayah Kepri dengan Singapura yang telah dijajaki Sandiaga dengan Menteri Luar Negeri Singapura.

"Batam dan Bintan menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Singapura karena letaknya yang berdekatan. Saya sudah berbicara dengan Menteri Luar Negeri Singapura Bapak Vivian Balakrishnan dan saya usulkan kemitraan dalam menyiapkan travel bubble dari Batam, Bintan dan Singapura," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, peninjauan akhir pekan lalu ke Batam dan Bintan adalah untuk mengecek kesiapan sejumlah fasilitas umum dan destinasi wisata di sana untuk menerima wisatawan mancanegara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Dalam peninjauan itu, Sandiaga menekankan bahwa penerapan protokol kesehatan secara ketat, dengan testing yang lebih terdistribusi dengan baik, serta vaksinasi yang optimal, diyakini menjadi kunci kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepri.

"Karena saya yakin kalau kita tuntaskan wabah Covid-19 ini, kita prioritaskan penanganan sisi kesehatan, insya Allah Batam, Bintan dan Kepri akan pulih ekonominya," kata Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat