uefau17.com

Bangkitkan Pariwisata Bali, 'We Love Bali' Tawarkan Trilogi Destinasi - Regional

, Denpasar We Love Bali ditawarkan bangkitkan pariwisata Bali melalui trilogi destinasi Bali. Komposisinya Tabanan-Jembrana-Buleleng. Trilogi destinasi itu adalah eksplorasi wisatawan New Normal. Dengan mengedepankan Cleanlinnes, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE) sebagai spot libur Tahun Baru 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa mengatakan melalui program we Love Bali Kemenparekraf/Baparekraf yang menggulirkan program We Love Bali, 5-9 November 2020 tersebut melibatkan 409 pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Membuka padat karya bagi 8.421 tenaga kerja, termasuk masyarakat umum hingga 4.800 jiwa.

 “Kami ucapkan terima kash kepada Kemenparekraf/Baparekraf karena potensi Bali dieksplorasi. Lebih khusus eksotisnya poros destinasi Tabanan-Jembrana-Buleleng yang eksotis. Terlepas alam dan budaya di sana, kawasan tersebut menerapkan CHSE. Jadi, kesehatan dan keamanan wisatawan terjamin. Yanh pasti Bali menjadi keseimbangam wiaata dan keawhatan," katanya di Denpasar, Minggu (6/12/2020).

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Rizki Handayani menambahkan trilogi destinasi Pulau Dewata diekplorasi program Famtrip We Love Bali dari Tabanan. Ada 4 destinasi utama yang disinggahi, seperti Pejaten, Kerambitan, Pantai Soka, hingga Pantai Medewi. Untuk Pejaten, spot ini terkenal sebagai sentra Gerabah Plau Dewata. Lebih lanjut, sisi eksotis Puri Agung Kerambitan pun tidak luput dari perhatian. Destinasi ini terkenal dengan wisata budaya dan gaya arsitekturnya.

“Destinasi eksotis dengan keragaman budaya, alam, dan kulinernya yang serba otentik. Sama seperti zonasi lainnya, trilogi destinasi Tabanan-Jembrana-Buleleng juga luar biasa. Destinasi ini siap menyambut wisatawan New Normal karena dilengkapi CHSE. Kami rekomendasikan ini untuk liburan akhir tahun 2020,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Explorasi Unik Tabanan, Jembrana dan Buleleng

Menurutnya, pola wisatanya, eksplorasi Jembrana pun dimulai dari Pura Rambut Siwi. Kawasan tersebut masuk zonasi wisata religi, termasuk budaya khas Jembrana. Melengkapi warna budaya khasnya, Desa Samblong pun dipilih sebagai pemberhentian berikutnya. Atraksinya artistik, yaitu Tradisi Makepung. Tradisi tersebut berupa adu kuat dan kecepatan balap Kerbau.

Berada di Jembrana, eksplorasi semakin lengkap dengan warna khas Taman Nasional Bali Barat. Spot ini terkenal sebagai konservasi Jalak Bali. Memiliki nama lokal Curik, burung ini merupakan endemik Pulau Dewata. “Tabanan-Jembrana-Buleleng memiliki karakteristik masing-masing. Menjadi experience unik dan menarik bagi wisatawan. Siapapun akan terkesan, We Love Bali,”ucapnya.

Untuk diketahui sisi barat Pulau Dewata, Buleleng hadir dengan kehangatan ala destinasi Banyuwedang Hot Spring Water. Sembari menikmati relaksasi Hot Spring Water, wisatawan akan dibuat takjub oleh harmoni alamnya. Menawarkan wisata bahari Buleleng, Pulau Menjangan dengan beragam sisi keunikannya wajib disinggahi.

“Berada di Buleleng akan semakin lengkap bila menyeberang ke Pulau Menjangan. Di sini banyak sekali spot menyelam dan snorkling yang indah. Semuanya masih terjaga dengan baik. We Love Bali. Untuk itu, silahkan datang ke Bali dan eksplorasi spot menarik Tabanan-Jembrana-Buleleng. Tidak usah cemas, sebab CHSE menangani Covid-19 dengan baik,” tutur dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat