uefau17.com

Wali Kota Bengkulu Rayu Warga agar 'di Rumah Saja' dengan Paket Sembako - Regional

, Bengkulu - Seluruh warga Kota Bengkulu akan menerima bantuan sembilan bahan pokok atau sembako yang akan dibagikan perangkat pemerintah Kota Bengkulu mulai tanggal 18 April 2020. Masing-masing keluarga akan mendapatkan paket masing-masing 20 kilogram beras dan 2 dus mie instan.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi dan perangkat pemerintahan hingga tingkat RT melakukan simulasi pembagian sembako untuk warga pada Jumat, 17 April 2020 di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara. Sebanyak 10 rumah di wilayah ini mendapat kehormatan karena diantar dan diserahkan langsung oleh wali kota.

Tata cara penyerahan sembako ini diperagakan langsung oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wawali Dedy Wahyudi di Kelurahan Pasar Baru. Sebagai gambaran bahwa seperti itulah yang harus dilakukan oleh masing-masing camat, lurah dan ketua RT saat mendistribusikan sembako ke rumah-rumah warga.

Wali Kota Helmi Hasan mengatakan bahwa simulasi ini penting karena sembako yang akan dibagikan cukup banyak. Targetnya seluruh warga Kota Bengkulu, kecuali warga yang tidak mau menerima.

"Ini gambaran untuk pembagian yang dimulai besok. Program ini untuk mengimbau, mengajak dan merayu warga untuk berada di rumah selama wabah Covid-19," ujar Helmi HAsan di Bengkulu (17/4/2020)

Bantuan ini, kata dia, mungkin tidak senilai dengan waktu yang dihabiskan oleh masyarakat di rumah. Harapannya, semoga bisa sedikit membantu dan berkah. Di tempat lain ada warga yang dipaksa masuk rumah sampai ditangkap, dipukul, ditahan. Berbeda di Kota Bengkulu, pemerintah lebih humanis.

"Kita senangnya merayu masyarakat agar masyarakat di rumah saja, pemerintah yang akan melayani," kata Helmi.

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkot Akan Melayani

Pembagian Sembako untuk seluruh warga Kota Bengkulu akan dlakukan secara langsung dengan melibatkan jajaran aparatur sipil negara hingga perangkat Kelurahan tingkat RT. Petugas akan mengantarkan 20 kilogram beras dan 2 dus mi instan langsung ke setiap rumah warga.

Kepala Dinass Sosial Kota Bengkulu Alex Periyansyah menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah atau stay at home ketika distribusi dilakukan. sehingga pendistribusian sembako nanti sesuai dengan contoh yang sudah disimulasikan.

"Masyarakat agar tetap berada di rumah, pemerintah datang melayani," ujar Alex.

Pihaknya meminta para camat, lurah dan ketua RT untuk tidak mengumpulkan warga di satu lokasi. Tetapi diantar langsunh ke rumah masing-masing. Jika ada warga yang tidak mau menerima atau menolak, tidak menjadi persoalan, nanti dibuat berita acaranya.

"Semua data, berapa warga yang menerima dan berapa warga yang menolak harus rinsi," jelas Alex.

Jadwal pendistribusian sembako dimulai tahap pertama tanggal 18-19 April. Tahap kedua 25 April dan tahap ketiga tanggal 2 Mei 2020.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat