uefau17.com

Kondisi Briptu Ilham Usai Ditembak Kelompok Teroris MIT di Poso - Regional

, Palu - Briptu Ilham, polisi yang terkena tembakan dua anggota kelompok bersenjata di Poso, Rabu sore (15/4/2020) dibawa ke RS Bayangkara Palu, untuk mendapat perawatan intensif. Pantauan , setibanya di rumah sakit, polisi yang juga penjaga keamanan Bank Mandiri Syariah Poso itu langsung ditangani tim dokter dan menjalani rontgen.

Walau begitu secara umum kondisi anggota Satuan Sabhara Polres Poso itu dalam keadaan stabil.

"Tadi pagi sempat dirawat di Poso dan dibawa ke Palu untuk diperiksa lebih lanjut. Korban juga sudah menjalani operasi,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto di RS Bayangkara Palu, Rabu (15/4/2020).

Briptu Ilham, kata Didik, tertembak di bagian dada kanan atas oleh senjata jenis FN saat mempertahankan senjata laras panjangnya yang hendak direbut pelaku. Beruntung tembakan pelaku tidak berakibat fatal bagi korban.  

Bahkan saat kedua pelaku kabur dengan sepeda motor Briptu Ilham sempat mengejar dan melepaskan tembakan sebelum dia dievakuasi ke rumah sakit daerah Poso.

Kedua pelaku yang diidentifikasi sebagai anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu sendiri akhirnya tewas ditembak oleh aparat Satgas Tinombala gabungan TNI-Polri di kawasan Moengko pada Rabu siang. Jenazah keduanyapun pada Rabu malam telah berada di RS Bayangkara untuk diautopsi.  

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat