uefau17.com

Wakil Ketua TKN Yakin Jokowi Tak Campuri Urusan Pilkada Jakarta - Pemilu

, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Silfester Matutina memastikan, tidak ada campur tangan Presiden Jokowi di Pilkada Jakarta 2024. Hal itu disampaikan, guna membantah kabar miring soal keterlibatan presiden dalam kontestasi kepala daerah.

“Kepentingan Pak Jokowi itu udah selesai ya, beliau mengatakan beliau akan pulang ke Solo momong cucu,” kata Silfester melalui pesan singkat, Jumat (21/6/2024).

Silfester meyakini, apa yang dibicarakan publik soal keterlibatan Presiden Jokowi dil Pilgub Jakarta hanyalah ketakutan dari pihak-pihak yang berseberangan dengannya. Sebab sebagai kepala negara, Jokowi seharusnya tidak melakukan intervensi apapun saat pesta demokrasi.

“Selama ini diopinikan secara negatif oleh lawan-lawan politik, kalau mau kita katakan belum pernah ada Pak Jokowi mengintervensi. Itu (pencalonan kandidat) keputusan dari partai koalisi,” jelas Silfester.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Ketakutan Lawan Politik

Artinya, lanjut Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) ini, isu cawe-cawe Jokowi dalam perebutan kursi gubernur Jakarta dan akan menjegal Anies Baswedan hanya ketakutan lawan politik saja. Apalagi, anak ketiga dari Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tengah digadangakan berpasangan dengan Anies.

“Jadi kalau wacana bapak Presiden Jokowi menjegal itu adalah orang-orang yang ingin agar kayak Anies ini merasa didzolimi lebih berasa. Walaupun Pak Anis sampai saat ini elektabilitasnya cukup tinggi di Jakarta,” dia menandasi.

3 dari 3 halaman

Soal Pilgub Jakarta, Kaesang Bilang Dirinya dan Anies Berbeda

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberi kode baru untuk Pilkada Jakarta 2024. Kali ini, Kaesang menjawab soal isu dipasangkan dirinya dengan Anies Baswedan.

Menurut Kaesang, selama ini dirinya belum ada komunikasi khusus dengan Anies. Namun dia menegaskan dirinya dan Anies berbeda.

“Selama ini belum ada komunikasi, tapi sekedar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tau, Pak Anies sama saya kan beda,” ungkap Kaesang usai Salat Jumat di Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Saat ditanya maksud apa yang berbeda antara keduanya, Kaesang menolak menjawab. Dia pun langsung bergegas memasuki mobil dan meninggalkan lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat