uefau17.com

Anies soal Dana Kampanye Pilpres AMIN Paling Minim: Ini Perjuangan Betulan - Pemilu

, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan tak menampik soal minimnya dana kampanye bersama Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Oleh sebab itu, Anies menyebut baliho AMIN juga paling sedikit di antara paslon lain.

"Memang paling kecil. Baliho juga paling minim, yang paling banyak baliho rakyat kan rakyat yang pada bikin," kata Anies kepada wartawan di Rest Area KM 14, Tangerang, Kamis (21/12/2023).

Anies menyampaikan, kampanye Pilpres 2024 menjadi perjuangan sungguhan bagi dia dan Cak Imin. Maka, AMIN melibatkan masyarakat dalam setiap proses perjuangannya.

"Iya, jadi memang ini perjuangan betulan. Karena swadaya, swakarya, swakarsa, betul-betul kata swa itu ada di mana-mana. Swadaya, swakarsa, swakarya. Nah itu, tapi itu buat kami bangga, kenapa bangga? Karena bangga dengan perjuangan rakyat banyak yang merasakan memiliki semangat perubahan itu," jelas dia.

Menurut dia, hal tersebut juga yang membuatnya dan Cak Imin memiliki ikatan yang kuat dengan aspirasi rakyat. Sebab, ujarnya AMIN bergerak bersama rakyat yang menginginkan perubahan.

"Karena penggeraknya adalah rakyat, kebanyakan yang menginginkan perubahan, bukan pihak-pihak lain yang mungkin secara ekonomi besar sekali. Ini justru menjadi modal moral bagi kita," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Sumbangan Parpol Pengusung

Saat ditanyai soal sumbangan dari partai politik (parpol) pengusung, Anies tidak menjawab lugas. Dia berujar, sejauh ini dana kampanye AMIN sesuai dengan data yang tercatat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp 1 miliar.

"Ya mudah-mudahan dalam perjalanan, tapi sejauh ini bekalnya baru itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies juga menyatakan tidak khawatir dengan minimnya logistik AMIN ketimbang kubu paslon lain. Pasalnya, kata dia ketersedian logistik AMIN yang minim bukan perkara baru.

"Kita udah mengalami paceklik logistik udh setahun, jadi bukan barang baru cuma angkanya baru keliat sekarang aja karena dilaporin, tapi tidak apa-apa. Saya malah mengajak kepada seluruh rakyat, anda ingin perubahan yuk kita bergerak, berjuang sama-sama," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Anies Ungkap Banyak Tempat Tidak Berani Jadi Tuan Rumah untuk Menyambut Kedatangannya

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan menyatakan banyak tempat tidak berani menjadi tuan rumah untuk menyambut kedatangannya di masa kampanye pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan dalam dialog publik di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten, Kamis (21/12/2023).

"Karena akhir-akhir ini banyak tempat yang enggak berani jadi tuan rumah," kata Anies.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mengaku bersyukur Universitas Bina Bangsa menerima kehadirannya dan membuka ruang untuk berdialog dengan para mahasiswa.

"Universitas Bina Bangsa membuktikan bahwa ini negeri merdeka dan kita punya kesempatan untuk membicarakan apa saja," ucap Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat