uefau17.com

Kampanye di Banten, Prabowo Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin - Pemilu

, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan kampanye terbuka di Provinsi Banten, hari ini, Minggu (3/12/2023). Prabowo mengawali kunjungan ke Masjid Agung Banten yang terletak di Kota Serang.

Pantauan di lapangan, lautan manusia menyambut kedatangan Prabowo Subianto di kompleks Masjid Agung. Di antara mereka tampak keluarga besar Pendekar Banten Almarhum Tb Chasan Sohib yang turut mendampingi Prabowo Subianto.

Ada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany, Eks Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Anggota DPR RI dari Partai Golkar Tubagus Chaerul Jaman dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan.

Selain itu, perwakilan dari Partai Gerindra dan PAN diwakili Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad serta Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

Prabowo tiba pada pukul 10:25 WIB. Dia tampil mengenakan pakaian khas yakni baju safari berwarna coklat muda dan topi. Para simpatisan berteriak memanggil-manggil nama Prabowo.

"Prabowo Presiden satu putaran,: teriak simpatisan.

Simpatisan yang hadir berebut untuk bersalaman dan mengabadikan momen bersama Prabowo melalui telepon genggamnya.

Prabowo dan rombongan kemudian diarahkan naik mobil golf untuk ke kediamana ke Ketua Umum Dewan Pembina Kasepuhan Kenadziran Kesultanan Banten, KH TB Ahmad Syadzili Washi. Letak rumah masih di dalam kawasan kompleks Masjid Agung.

Pertemuan berlangsung kurang lebih lima menit, Prabowo melanjutkan berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin yang juga di kawasan Masjid Agung Banten.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Bagikan Kaus dan Cokelat

Usai berziarah, Prabowo langsung masuk mobil Toyota Alphard putih. Prabowo kemudian berdiri sunroof untuk memberikan salam hormat kepada masyarakat yang datang.

Tak cum itu, Prabowo kembali membagi-bagikan kaus hingga cokelat dari sunroof. Aksi Prabowo mengundang perhatian simpatisan. Mereka pun berkerumun hingga turut mengawal Prabowo meninggalkan lokasi.

Saat ditemui, Prabowo menyampaikan, ada beberapa agenda kampanye yang akan dilakukan di Provinsi Banten. Salah satunya di Masjid Agung Banten

"Beberapa titik di Banten ini. Pandeglang kalau gasalah ya," jawab Prabowo saat ditemui, Minggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat