uefau17.com

Demokrat Gelar Syukuran Ultah Sabtu 9 September, akan Umumkan Langkah Politik? - Pemilu

, Jakarta Partai Demokrat akan menggelar syukuran hari ulang tahun ke-22 di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menghadiri langsung acara ulang tahun.

Sejumlah rangkaian acara akan digelar, mulai dari lomba lukis, donor darah, hingga lomba menghias nasi tumpeng. Acara digelar serentak di seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat. Agenda syukuran di DPP digelar secara sederhana.

"Demokrat selalu bersama rakyat. Begitu pula dengan perayaan HUT kali ini. Semangatnya adalah berjuang bersama rakyat. Karena itu, kegiatan-kegiatannya pun lebih banyak yang terasa manfaatnya bagi rakyat dan memberikan ruang kreativitas untuk rakyat," ujar Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron yang juga Ketua Panitia HUT ke-22 Partai Demokrat, Jumat (8/9/2023).

"Ada program berbagi sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Lalu, kompetisi bola voli AHY Cup, serta lomba menyanyi lagu Perubahan dan Perbaikan," Herman melanjutkan.

Selain itu, para kader dan simpatisan juga mensyukuri bertambahnya usia Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden ke-6 Republik Indonesia itu akan berulang tahun ke-74 tahun di hari yang sama.

Sedangkan terkait apakah akan ada informasi atau pengumuman mengenai gerak langkah Partai Demokrat ke depan, Herman Khaeron mengatakan bisa dilihat besok.

"Kita lihat saja besok. Sejauh ini kita komunikasi baik dan mendalam dengan semua," ujar Herman.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Terbuka untuk Demokrat

Partai Gerindra terbuka untuk Partai Demokrat bila ingin bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono menyebut partainya memiliki banyak kesamaan visi dan misi dengan Partai Demokrat.

"Banyak kesamaan di antara kita. Hal-hal yang sifatnya mendasar, saya kira Partai Demokrat dan Partai Gerindra itu sama. Jadi sekali lagi, kalau misalnya ditanya apakah kita menerima, jelas kita menerima Partai Demokrat ingin bergabung," kata Sugino pada wartawan, Jumat (8/9/2023).

Apalagi, kata Sugiono, Partai Gerindra dan Demokrat juga sudah bekerja sama dan sudah menjadi teman sejak dahulu.

"Kita kan teman dari dulu. Intinya kita ingin persatuan, kemudian solid di antara para pemangku kepentingan di negeri ini. Jadi kalau misalnya ada keinginan dari Partai Demokrat ingin bergabung, tentu saja kami menerima dengan senang hati," kata Sugiono.

Saat ini, kata Sugiono, pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka parpol manapun atau elemen bangsa mana pun yang ingin bergabung di pemilu 2024.

"Apa pun namanya itu yang penting semuanya punya cita-cita yang sama untuk menjadikan Indonesia lebih maju, lebih baik lagi. Kemudian sama-sama memberikan apa yang telah dicita-citakan oleh para pendiri bangsa ini," pungkas dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat