uefau17.com

Hasil Pilkada Kalsel dari Desa Terpencil di Meratus Tiba di PPK Usai Dibawa dengan Berjalan Kaki - Pemilu

, Jakarta - Hasil pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Pegunungan Meratus, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, telah sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batang Alai Timur.

"Alhamdulillah rombongan pembawa kotak suara berisi surat suara hasil pilkada di Desa Juhu dan Desa Aing Bantai telah tiba dengan selamat," ungkap Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa'i di Banjarmasin, Sabtu (12/12/2020) dilansir Antara.

Dia mengungkapkan, petugas KPU dibantu masyarakat dan dikawal aparat TNI-Polri harus menempuh perjalanan tiga hari dengan berjalan kaki dari lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk kembali ke kecamatan.

Diperlukan kekuatan fisik serta stamina yang kuat untuk melalui medan berat di Pegunungan Meratus. Lantaran para rombongan harus melintasi perbukitan dengan jalan menanjak dan turunan hingga aliran sungai di tengah belantara.

"Pada malam hari, rombongan bermalam di hutan sembari beristirahat. Hujan yang mengguyur menjadi tantangan tersendiri sehingga perjalanan semakin berat. Namun, alhamdulillah semua bisa dilalui baik saat berangkat sebelum pilkada maupun kembali dengan selamat," tutur Rifa'i.

Sehingga dalam penugasan pengamanan, diakui Rifa'i pihaknya membutuhkan personel Polri berpengalaman dan memahami medan. Mereka adalah Aiptu M Padlullah, Aipda Sugianoor, Bripka M Akhyadi dan Briptu M Hermansyah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibekali Multivitami dan Telepon Satelit

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan distribusi logistik pilkada di desa terpencil tersebut, setiap regu dibekali dengan multivitamin dan telepon satelit yang dipergunakan untuk melaporkan setiap satu jam sekali perkembangan situasi dan kesehatan anggota pengamanan TPS.

Atas tugas pengabdian yang telah dilaksanakan dalam menyukseskan pilkada, Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto pun memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat