uefau17.com

Kiai Sumatera Selatan Beri Dukungan, Ma'ruf Amin Pede Kantongi Suara 70 Persen - Pemilu

, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri pelantikan sekaligus deklarasi dukungan Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, kemarin, Jumat, 29 Maret 2019. Dukungan ini membuat Ma'ruf Amin percaya diri capai target 70 persen di Sumatera Selatan.

"Ini berarti meyakinkan kita Sumatera Selatan akan terus meningkat lewat deklarasi terus berjalan," ujarnya usai deklarasi dukungan.

Ketua Umum MUI itu meyakini sebagian besar suara santri dan kiai berlabuh ke pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Sebab, Ma'ruf adalah representasi kiai dan santri.

"Kalau santri hampir semua sudah mendukung karena saya dianggapnya dari wakili representasi kiai santri," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Ketua JKSN Sumatera Selatan Abah Yuristian menyatakan pihaknya siap memenangkan paslon 01. Abah juga menyebut JKSN siap menjadi garda terdepan memperjuangkan agama, Pancasila dan NKRI.

"Kami Jaringan Kiai-Santri Nasional Sumatera Selatan beserta keluarga menyatakan siap sedia memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI 2019-2024," ujar saat deklarasi.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat