uefau17.com

Nyoblos Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil Optimistis Menang - Pemilu

, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil mencoblos di TPS 21 RW 8 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Sebelum berangkat ke TPS, Ridwan Kamil memohon doa kepada sang ibunda. Suasana haru terasa di kediaman Wali Kota Bandung itu.

Ridwan Kamil dan keluarga mengenakan kostum tim nasional negara yang ikut Piala Dunia. Dia memilih mengenakan kostum Spanyol, meski tim favoritnya adalah Jerman. Sementara istrinya, Atalia Kamil, mengenakan jersey Portugal.

Penggunaan jersey ini dilakukan karena TPS 21 dan dua TPS lainnya, yaitu TPS 20 dan 22, mengangkat tema Piala Dunia.

"Panitia TPS bilang mau mengusung tema Piala Dunia, makanya pakai jersey. Tadi mau pakai Jerman, tetapi enggak ada yang ukuran saya," ujar pria yang akrab disapa Emil usai menyuarakan hak pilihnya di TPS 21.

Mengenai potensi kemenangannya dalam Pilgub 2018, Ridwan Kamil mengaku optimistis. Emil--sapaan akrabnya--berjanji jika meraih kemenangan, dia akan terus menjaga silaturahmi dengan pesaingnya dalam Pilgub Jabar 2018 ini.

Pantauan di lokasi, para petugas TPS Pilkada 2018 juga menggunakan jersey tim Piala Dunia. Di depan TPS terdapat sebuah dekorasi bola dengan ukuran besar, juga dipajang foto figur pesepak bola dunia, yakni Christiano Ronaldo, pemain asal Portugal; Lionel Messi asal Argentina; dan Neymar jr asal Brasil.

TPS sendiri dibuka pukul 07.00 WIB. Hingga saat ini warga masih berdatangan untuk melakukan pencoblosan.

"Karena saat ini sedang musim Piala Dunia, jadi kita sesuaikan temanya," ujar Ketua KPPS 21, Yocky Kresnadiansyah.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat