uefau17.com

Belum Sebulan Meluncur, Suzuki XL7 Hybrid Terjual Ribuan Unit - Otomotif

, Jakarta - Suzuki XL7 Hybrid yang meluncur pada pertengahan Juni 2023 mendapat respons cukup positif. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan, telah mengantongi penjualan sebanyak ribuan unit sejak model anyar itu diluncurkan.

"Wholesale sales 1.700 unit mulai dari 15 Juni sampai 30 Juni. Untuk retail-nya lebih dari 1.000 unit," terang Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel Tampubolon, di Yogyakarta, Rabu (6/7/2023).

Lebih lanjut pria ramah itu menyampaikan, Suzuki XL7 Hybrid yang diwakili tipe Alpha dan Beta menjadi penyumbang penjualan terbanyak dibanding tipe Zeta yang non-Hybrid.

"Kontribusi tipe Hybrid mencapai 80 persen," katanya.

Ia juga menegaskan, target penjualan Suzuki XL7 series hingga akhir tahun mencapai 12.000 ribu unit.

Terkait penyegaran yang dialami new Suzuki XL7, pada sisi eksterior, meliputi Front Grille Design, Black Alloy Wheel, Autolight with Guide Me Light, Auto Retractable Mirror, Tailgate Garnish Chrome, Short Pole Antenna, Hybrid Emblem, dan Alpha Emblem. Suzuki juga menghadirkan warna baru yakni Savana ivory - Black.

Sementara pada interiornya, sentuhan Gray - Black Color dan Black Wood Pattern Instrument Panel membuat XL7 Hybrid terasa elegan. Dan untuk joknya kombinasi kulit sintetis dengan fabric.

Pada varian tertingginya telah dilengkapi fitur Cruise Control dan spion tengah atau Smart E-Mirror dengan layar sentuh.

Dari segi performa, Suzuki XL7 Hybrid dipersenjatai mesin K15B 1.500 cc yang dipadukan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan daya 103 tk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.

Untuk pilihan transmisi cukup lengkap, yakni manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan. Sementara sistem mild hybrid-nya dikombinasikan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 10Ah 12V.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New Suzuki XL7 Hybrid Roadshow 33 Kota di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan promosi untuk new XL7 hybrid di kota-kota di Indonesia. Tercatat model terbaru dari pabrikan berlambang huruf S ini, akan hadir di 33 kota di Tanah Air.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa peluncuran new XL7 Hybrid yang dilakukan secara masif, termasuk Jakarta ini merupakan bentuk apresiasi Suzuki terhadap antusiasme masyarakat yang telah menantikan pembaruan dari SUV unggulan ini.

"Guna memaksimalkan pengalaman berkendara, Suzuki mendorong masyarakat untuk menggunakan kesempatan merasakan langsung sensasi mengendarai New XL7 Hybrid melalui fasilitas test drive di pameran atau diler terdekat," terang Donny, dalam keterangan resmi, Jumat (23/6/2023).

Diketahui, Suzuki menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mesin K15B untuk menciptakan emisi yang lebih rendah serta mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat