uefau17.com

Selama Libur Lebaran Idul Fitri 2023, 2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Trans Sumatera - Otomotif

, Jakarta - Selama masa libur Lebaran Idul Fitri 2023, atau selama periode 15 hingga 25 April, PT Hutama Karya (Persero) mencatat lebih dari 2 juta unit kendaraan telah melalui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Angka tersebut, meningkat 38 persen jika dibandingkan dengan VLL (vole lalu lintas) normal," ujar EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji dalam keteranganya, Kamis (27/4/2023).

Sedangkan pada 25 April 2023, atau H+3 Lebaran, sudah mulai terlihat kendaraan yang meninggalkan Sumatera melalui Jalan Tol Trans Sumatera.

Hal tersebut, diartikan masuk sebagai periode arus balik menuju pulau Jawa ataupun Jabodetabek.

Secara total di tanggal tersebut, ada 14.875 kendaraan yang keluar dari Sumatra via Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar yang merupakan pintu keluar akhir dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Angka ini meningkat 29,13 persen jika dibandingkan dengan VLL normal.

"Hutama Karya memprediksi masih akan terjadi peningkatan Volume Lalu Lintas kendaraan pada Arus Balik Lebaran 2023 pada 26 April 2023 malam," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemantauan

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan volume lalu lintas di JTTS. Selain itu, dia juga mengimbau pada pemudik untuk terus taat terhadap taya tertib yang berlaku di jalan tol.

"Berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, memastikan saldo Kartu Uang Elektronik tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu," urainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat