uefau17.com

Tinggi Peminat, Penjualan Suzuki XL7 Naik 39 Persen pada Maret 2023 - Otomotif

, Jakarta - Penjualan Suzuki XL7 pada Maret 2023 mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 39 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Selain itu, all new Ertiga juga mencatatkan peningaktan sebesar 6 persen dan all new Ertiga Hybrid 8 persen.

Secara total keseluruhan, Suzuki berhasil berikan catatan positif yaitu mengalami peningkatan penjualan di Maret 2023 sebesar 10 persen bila dibandingkan dengan Februari 2023.

Faktor peningkatan penjualan ini tersebut didorong oleh beberapa hal, antara lain frekuensi pameran untuk mendekatkan diri kepada calon pelanggan, pembukaan jaringan outlet baru, serta program penjualan yang menarik.

"Jika dilihat secara keseluruhan, All New Ertiga menjadi kontributor kedua setelah XL7 yang menduduki peringkat pertama. Peningkatan penjualan Suzuki secara keseluruhan sebesar 10 persen," terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).

Tidak hanya catatan penjualan mobil saja yang berikan hasil yang positif, tetapi juga penjualan spareparts melalui layanan MySuzuki.

Secara total keseluruhan, layanan MySuzuki mencatatkan peningkatan sebesar 35 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yaitu Februari 2023.

Catatan positif lainnya yaitu jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, layanan MySuzuki mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 132 persen.

Pemesanan spareparts berdasarkan lokasi konsumen yang terbanyak berasal dari wilayah Jawa Barat, dan diikuti oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Siap Kawal Konsumen Selama Musim Mudik Lebaran Idul Fitri 2023

PT Suzuki Indomobil Sales tidak hanya menyiapkan Bengkel Siaga Suzuki yang menemani konsumen selama perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 2023 menuju kampung halaman.

PT SIS juga akan menghadirkan layanan yang maksimal di mana mereka akan membuka beberapa outlet bengkel resmi mereka selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan konsumen terkait kondisi mobil mereka.

Ini menjadi sebuah bukti bahwa layanan aftersales yang dihadirkan oleh PT SIS tidak sembarangan, melainkan mereka juga turut mengoptimalkan segala kebutuhan konsumen untuk menempuh perjalanan mudik.

“Kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan mudik lebaran bagi pelanggan kami," jelas Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, dalam peluncuran Bengkel Siaga Suzuki, di Jakarta (14/4/2023).

Nantinya akan ada 29 outlet bengkel resmi yang akan beroperasi selama 24 jam. Pelanggan yang memerlukan bantuan atau pengecekan kendaraan akan dilayani oleh teknisi yang berpengalaman serta petugas suku cadang untuk mendukung kebutuhan teknis.

Selain itu, demi memastikan kondisi kendaraan konsumen dalam kondisi yang optimal, dalam program Bengkel Siaga Suzuki ini akan menghadirkan 55 bengkel untuk mobil dan 10 bengkel untuk motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat