uefau17.com

Berkolaborasi dengan ExxonMobil, Ini Misi Utama Toyota - Otomotif

, Jakarta - Selain menghadirkan line up kendaraan elektrifikasi untuk menekan emisi dari kendaraan, Toyota, juga turut melakukan kolaborasi dengan ExxonMobil, sebagai penyedia bahan bakar terkemuka.

Adapun yang menjadi tujuan dari kerja sama keduanya adalah untuk menghasilkan bahan bakar generasi baru dengan emisi karbon yang lebih rendah.

Dikutip dari Drive Australia, Toyota menyebut bahwa bahan bakar baru yang dihasilkan oleh ExxonMobil masih memiliki potensi untuk mengurangi potensi dalam mengurangi emisi kendsraan sebanyak 75 persen.

Para pembuat kebijakan di seluruh dunia telah mengusulkan peraturan baru yang mewajibkan perusahaan mobil untuk memangkas emisi gas buang, namun standar bahan bakar sebagian besar telah diabaikan demi mendorong udara yang lebih bersih.

Disebutkan, kolaborasi ini menjadi satu dari sekian banyak langkah Toyota untuk menyongsong era Net Carbon Free (NCF) selain mengembangkan kendaraan hybrid, plug-in hybrid, listrik, berbahan bakar hidrogen, dan sel bahan bakar hidrogen, pembuat mobil berpendapat perlu ada beberapa solusi untuk mengurangi jejak karbon transportasi.

Toyota mengatakan bahan bakar rendah karbon akan kompatibel dengan kendaraan yang lebih tua – dan infrastruktur saat ini – menawarkan cara untuk mengurangi emisi bagi pengendara yang tidak dapat beralih ke kendaraan listrik di masa mendatang.

Selain memberi tenaga pada mobil tua, penggunaan bahan bakar rendah karbon bersama dengan mesin hybrid berpotensi mengurangi jumlah emisi CO2 dari pipa knalpot.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang Lebaran, Piaggio Indonesia Kembali Gelar Ride & Share

PT Piaggio Indonesia (PID) kembali menggandeng Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dalam melakukan bakti sosial bertajuk 'Ride & Share' pada Sabtu (15/4/2023). Yayasan Al-Amin di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan jadi lokasi untuk berbagi kebahagian dalam kegiatan tersebut.

Agenda utamanya adalah penyerahan santunan berupa uang, hidangan berbuka puasa, dan perlengkapan lainnya kepada Kepala Majelis yang selanjutnya dipergunakan untuk kebutuhan Anak Yatim Piatu.

 Public Relations & Communications Manager PT PID Ayu Hapsari menjelaskan, acara ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan dan semangat berbagi antara keluarga dan sahabat Piaggio Indonesia.

"Selain untuk berbagi, kami melakukan ini dengan teman-teman media juga untuk menjalin silaturahmi yang berjalan selama ini. Kami sangat senang dapat terlibat di acara Ride and Share dengan rekan-rekan jurnalis. Kebahagiaan dan kesenangan yang kami rasakan tentu juga ingin kami bagikan kembali," kata Ayu.

Kegiatan Ride and Share dimulai dengan riding bersama yang lokasi kumpulnya memilih diler Motoplex 4 Brands Sinar Inti, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Seluruh peserta berasal dari lintas media otomotif nasional. Mereka masing-masing menggunakan lini produk unggulan dari Piaggio Group yakni Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprilia.

"Ride and Share bersama rekan-rekan media sudah yang ke-3 kali dilakukan. Kami sengaja mengemas acara ini dengan sederhana dan mengambil waktu di bulan Ramadan. Dalam kesempatan ini, kami ingin berkumpul, bersilaturahmi dengan rekan-rekan media melakukan riding, berbagi, sekaligus berbuka bersama," ucap Ayu.

3 dari 3 halaman

Infografis Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bicara Koalisi Besar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat