uefau17.com

Pengakuan Pengunjung Ranca Upas Saat Motor Trail Melintas, Lumpur Mengenai Tenda - Otomotif

, Jakarta - Acara motor trail yang diseleranggarakan di Ranca Upas sedang menjadi sorotan karena merusakan kebun bunga edelweiss. Selain viral perusakan tumbuhan langka tersebut, ternyata ada hal lain yang dialami oleh pengunjung Ranca Upas yang mendirikan tenda untuk berkemah.

Salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @peek_a_boo22 pada Senin (6/3/2023). Ia dan teman-temannya merasa terganggu dengan adanya para pengendara motor trail.

Awalnya pemilik akun dan teman-temannya sedang menikmati cemilan dan pemandangan alam yang disuguhkan Ranca Upas. Namun tanpa disangka ada ratusan pengendara motor trail yang mendekat.

Didatangi Ratusan Pemotor Trail

Ketika pertama kali datang mereka pun tak merasa terganggu. Bahkan menurut pemilik akun ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka. "Menikmati nonton sambil makan kacang," tulisnya.

Semakin lama para pengendara motor trail yang melintas di dekat mereka semakin banyak. Parahnya lumpur-lumpur dari roda motor mengenai tenda mereka.

Memang terlihat di dekat mereka ada beberapa pengendara motor trail yang melintas. Terpantau mereka kesulitan melintasi jalan berlumpur, roda motor tak mau berputar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung Ranca Upas Pindah Tempat Camping

Karena merasa terganggu akhirnya pemilik akun dan teman-temannya memilih untuk pindah tempat camping. Mereka pun langsung mencopot tenda dan mengemas peralatan camping lainnya.

Kemudian mereka mencari tempat camping baru. Ketika menyusuri Ranca Upas mereka dikejutkan karena tempat yang biasanya didirikan tenda rusak parah gara-gara roda motor trail.

Akhirnya mereka menemukan tempat yang aman dari pengendara motor trail. Di sanalah mereka kembali bercengkrama sambil menikmati makanan ringan.

"Yaudah kita lanjut nonton dari kejauhan," tulis pemilik akun.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 83 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram karena aksi terabas tersebut menghancurkan lokasi penghijauan.

  • "kasian yg udah melestarikan bunga rawa edelweis 🤧," tulis ferdyeka18
  • "bunga rawa edelweis emang bisa di ganti tapi buat memulihkan lokasi penghijauan bukan waktu yang sebentar," jelas adiitt
  • "Ranca upas kan buat camping kok bisa2 nya dijadikan arena buat grass track," komentar Beller
  • "udah inimah klo udah dipake trail jadi rusak indahnya ranca upas," ungkap orhanicalm
  • "Sangat di sayangkan lokasi penghijauan bisa di rusak," tulis a19g70s

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@peek_a_boo22/video/7207285047248964891

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat