uefau17.com

Ken Block Meninggal Dunia saat Kecelakaan Mobil Salju - Otomotif

, Jakarta - Awal 2023 dibuka dengan kabar duka dari dunia otomotif. Pereli sekaligus drifter kawakan, Ken Block dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan snowmobile atau mobil salju.

Mengutip laman Motorsport, Selasa (3/1/2023), Ken Block tutup usia pada umur 55 tahun, setelah kecelakaan di Utah. Kabar tersebut, kemudian juga telah dikonfirmasi oleh tim reli Hoonigan Racing Division.

"Dengan penyesalan terdalam kami, kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju, hari ini," bunyi pernyataan yang diunggah di akun Instagram @thehoonigans.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hoonigan Industries (@thehoonigans)

"Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka," sambung pernyatan tersebut.

Selain sebagai pereli, pria bernama lengkap Kenneth Block merupakan seorang drifter kawakan dengan beberapa aksi gila yang dikenal dengan sebutan Gymkhana. Setiap video yang ditayangkan di Youtube, seperti sebuah hiburan yang sangat wajib ditonton oleh para pecinta otomotif, terlebih penggila motorsport.

Drifter dengan nomor start 43 ini, seringkali membuat decak kagum para penontonnya dengan aksi meliuk-liukan mobilnya.

Salah satu kegilaannya, adalah saat menunjukkan kebolehannya di Kota Dubai, uni Emirat Arab pada 2016.

Drifter ini, beraksi dengan menaklukan berbagai rintangan, mulai dari padang pasir, perkotaan, hingga landasan pacu pesawat.

Dalam beberapa adegan, Ken melakukan aksi Donut atau membuat lingkaran di antara mobil-mobil patroli yang mewah, pikap berjalan miring sampai pesawat yang tengah ditarik. Drifter kelahiran California itu juga sempat adu cepat di trek lurus melawan deretan supercar dengan banderol selangit, salah satunya Bugatti Veyron.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rifat Sungkar Berduka atas Kematian Ken Block

Pereli Rifat Helmy Sungkar atau lebih dikenal dengan Rifat Sungkar menyampaikan belasungka melalui laman Instagram resminya @rifato.

"Goodbye My Friend 💔

You will always inspired and forever in our heart 😔

Kenneth Paul Block @kblock43Nov 21, 1967- Jan 2, 2023," tulis Rifat sebagai caption.

Keduanya pernah bersaing di ajang New England Forest Rally (NEFR) yang merupakan seri ke 5 Rally America pada Juli 2013 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat