uefau17.com

Cuma 10 Unit di Indonesia, Husqvarna Norden 901 Temui Pemiliknya - Otomotif

, Jakarta - 2Wheelies Indonesia melakukan serah terima Husqvarna Norden 901 kepada 10 pelanggannya. Unit ini datang tiga bulan lebih cepat dari waktu yang dijanjikan, dimana sebelumnya dijadwalnya baru tersedia pada Desember 2022.

Disebutkan pembeli Husqvarna Norden 901 datang dari berbagai wilayah, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Pemalang, dan Surabaya. Perlu diketahui, motor yang didatangkan secara utuh dari Austria ini hadir dalam jumlah terbatas.

"Motor ini hanya diproduksi satu tahun satu kali. Untuk kawasan Asia hanya ada 27 unit, dan 10 di antaranya Indonesia," terang Owner 2Wheelies Indonesia Alex Samosir di bilangan Kemang Utara, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Lebih lanjut Alex menyebutkan, Husqvarna Norden 901 merupakan moge adventure pertama yang bergaya klasik dengan fitur-fitur modern paling lengkap dan canggih saat ini.

"Dibanding KTM 790 Adventure atau 890 Adventure, hanya sasisnya saja yang sama. Tapi kualitas mesin, bodi dengan build quality lebih baik, suspensinya jauh lebih empuk dan nyaman, fitur lebih lengkap, ada cruise control, quick shifter, suspensi belakang adjustable. Di KTM, fitur-fitur tersebut belum ada semua," beber Alex.

Selain itu, lanjut pria plontos tersebut, Husqvarna Norden 901 menawarkan riding position ergonomi yang jauh lebih nyaman.

"Joknya juga lebih lebar dengan meterial khusus sehingga membuat rider nyaman berkendara minimal 8 jam sehari," katanya.

"Motor ini juga menggunakan ban Pirelli Scorpion Rally STR. Ini ban yang nyaman untuk street tapi buat off-road juga nyaman," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diidamkan Sejak Lama

Amdan Achda, salah satu pembeli Norden 901 mengungkapkan, dirinya sudah sejak lama mengidamkan motor bermesin 889cc itu. Dirinya mengetahui motor ini melalui channel Youtube saat penyelenggaraan EICMA 2019 di Milan, Italia.

Menurutnya, motor ini sesuai dengan apa yang ia butuhkan karena tidak hanya tampilan yang menarik tetapi juga memiliki kemampuan di segala medan.

"Saya membutuhkan motor yang simple, easy ride, powerful, enak buat dibawa kemana-mana, dan tidak intimidating. Jadi motor inilah jawabannya," jelas Amdan.

Sekadar informasi, Husqvarna Norden 901 ditawarkan dengan banderol Rp 500 jutaan off the road. Menariknya, seluruh pembelian unit ini dilakukan secara tunai.

"Pembelian (Husqvarna Norden 901) hanya boleh cash," tutup Alex Samosir.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat