uefau17.com

Top 3: Kolaborasi Toyota Indonesia dengan Akedemisi dan Jalan Baru Diperbaiki Rusak Lagi - Otomotif

, Jakarta - Informasi mengenai Toyota Indonesia yang menggandeng akademisi untuk mewujudkan masa depan bebas emisi, menarik perhatian pembaca .

Tak cuma itu, kabar mengenai jalanan yang tengah diperbaikin rusak lagi gara-gara pengendara motor yang nekat menerabas, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Bali Wayan Koster yang mendukung EV Smart Mobility - Joint Project, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dukung Masa Depan Indonesia Bebas Emisi, Toyota Indonesia Bersama UNUD Gelar Seminar Nasional

Toyota Indonesia berkolaborasi bersama civitas akademia Universitas Udayana (UNUD) di Bali menggelar Seminar Nasional: 100 Tahun Industri Otomotif Indonesia Mewujudkan Net Zero Emission di Indonesia “Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bali Menuju Net Zero Emission di Indonesia.”

Aktivitas seminar ini menjadi bentuk partisipasi aktif berbagai stakeholder pendukung, seperti sektor pendidikan, industri pariwisata, serta industri otomotif nasional untuk mewujudkan cita-cita pemerintah mencapai target masa depan Indonesia “Bebas Emisi.”

Kehadiran kolaborasi “Triple Helix” juga menjadi penopang untuk pembentukan ekosistem hijau yang menjadi langkah awal guna mencapai target netralitas karbon. Tatanan kehidupan yang menyeluruh dari proses hulu, hingga hilir, tentunya memerlukan kolaborasi dan dukungan seluruh stakeholder.

Selengkapnya baca di sini

2. Jalanan Baru Dicor Rusak Lagi Gara-Gara Diterobos Pengendara Motor Ini

Entah apa yang ada dipikian pengendara motor yang satu ini. Dirinya nekat menerobos jalan yang baru saja dicor. Alhasil, perbaikan jalan jadi terganggu.

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama @Biyan, awalnya terlihat ada seorang pria paruh baya yang tengah mengendarai motor model naked bike. Nekatnya pria itu menerobos jalan cor yang kondisinya masih basah.

Ia dan motor yang dikendarai terjebak di tengah-tengah jalanan rusak yang tengah diperbaiki. Karena hal itulah seorang pekerja membantu dengan menarik motor tersebut mundur.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menhub Budi Karya dan Gubernur Bali Kompak Apresiasi EV Smart Mobility - Joint Project

EV Smart Mobility – Joint Project yang merupakan proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi mulai beroperasi di Bali, Rabu (28/7/2022). Proyek ini diinisiasi oleh lima agen pemegang merek (APM) otomotif - Mitsubishi Motors, Nissan, FUSO, Isuzu, dan Toyota.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, ini menunjukkan semua pihak konsisten dengan apa yang menjadi visi misi Presiden yaitu pembangunan berkelanjutan dan hemat energi.

"Kita tahu bahwa perubahan iklim begitu dahsyat tentu kita ada inisiatif-inisiatif untuk melawan perubahan iklim itu. Presiden telah mengeluarkan suatu PP untuk mempercepat kendaraan listrik," terang Menteri Budi.

Selengkapnya baca di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat