uefau17.com

Inilah Pemilik LMPV Hybrid Pertama di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - All-new Suzuki Ertiga Hybrid menjadi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) hybrid pertama di pasar otomotif Indonesia. Mobil ini diluncurkan secara resmi di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta, pada Jumat (10/6/2022).

Meski baru diluncurkan, mobil dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini sudah diincar sejak lama oleh konsumen. Bahkan unit perdana All-new Suzuki Ertiga Hybrid telah diserahterimakan kepada pembeli pertamanya.

Adalah Rudy Teo yang menjadi pemilik pertama All-new Suzuki Ertiga Hybrid. Tak tanggung-tanggung, dirinya membeli dua unit sekaligus, yakni All New Ertiga GX Hybrid AT dan All New Ertiga SS Hybrid AT.

Penyerahan simbolis kunci All New Suzuki Ertiga Hybrid diwakilkan oleh Sukma Dewi, selaku 4W Sales Asst. to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Hendro Kaligis, selaku Section Head of Fleet Sales and Business Initiative PT SIS.

Sekadar informasi, All new Suzuki Ertiga hybrid hadir dalam dua varian dengan empat tipe, yaitu GX-MT dengan banderol mulai Rp 270,3 juta, GX-AT dilepas Rp 281,3 juta, SS-MT dipasarkan Rp 281,3 juta, dan SS-AT sebagai tipe tertinggi dengan harga Rp 292,3 juta.

Untuk pilihan warna all new Ertiga Hybrid SS terdiri dari pearl snow white, prime cool black, metallic magma gray.

Sedangkan all new Ertiga Hybrid GX pilihan warnanya lebih banyak, yakni pearl snow white, prime cool black, metallic magma gray, new mellow deep red, metallic silky silver, pearl brave khaki, pearl burgundy red.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diprodukasi di Dalam Negeri

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, produk anyar ini dibekali teknologi Suzuki Smart Hybrid sehingga irit bahan bakar.

"Teknologi Suzuki Smart Hybrid ini mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sehingga ramah lingkungan karena minim emisi gas buang," terangnya saat peluncuran All New Suzuki Ertiga Hybrid di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

Dirinya juga memastikan jika produk ini diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal cukup tinggi.

"Ertiga Hybrid diproduksi di pabrik kami di Cikarang. Jadi ini produk made in Indonesia. Kami bisa klaim tingkat kandungan lokalnya lebih dari 80 persen," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat