uefau17.com

Pabrikan Ini Daur Ulang Sampah Botol Plastik untuk Dijadikan Material Komponen Mobil - Otomotif

 

, Jakarta - Untuk menekan angka limbah, produsen otomotif memutar otak agar bisa menemukan cara produksi yang ramah lingkungan.

Salah satu tindakan ramah lingkungan dibuat General Motors, Ford, dan produsen otomotif lainnya yang mulai melirik daur ulang.

Raksasa-raksasa otomotif ini dilaporkan telah menyiapkan fasilitas yang dirancang untuk menyulap plastik daur ulang sebagai bahan dasar baru untuk komponen mobil.

Dikutip dari Auto Evolution, fasilitas ini akan mengubah sampah plastik menjadi serpihan yang akan digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk, misalnya karpet mobil, bodi mobil, dan pelapis roda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdayakan Tuna Wisma 

General Motors diketahui menggandeng 11 perusahaan untuk mendaur ulang botol plastik. Hasilnya akan digunakan untuk membuat komponen penyaring udara dan insulasi peredam bising.

Tak hanya membuat lingkungan menjadi lebih bersih, perusahaan ini juga memberdayakan tunawisma dalam program “Do Your Part”.

“Tujuh botol plastik digunakan untuk peredam kebisingan di mesin Chevrolet Equinox V6 2017 dan 6 botol untuk komponen penyaringan udara yang digunakan di 10 fasilitas General Motors,” kata General Motors Global Manager, Bridget Burnell.

 

3 dari 4 halaman

Gunakan 250 Botol Plastik untuk 1 Mobil 

Perusahaan otomtoif ini menggunakan plastik daur ulang dari 250 botol untuk satu unit mobil. Rata-rata plastik digunakan untuk membuat komponen.

Perusahaan ini optimistis bisa menekan sampah plastik di dunia dengan cara produksi yang ramah lingkungan.

“ Kami melakukannya karena masuk akal secara teknis dan ekonomis. Bahan ini sangat cocok untuk komponen mobil dan sangat fungsional,”kata Design Engineer Ford Motor Company, Thomas Sweder.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat