uefau17.com

Setengah Abad 'Bumblebee' Mengaspal, Pertahankan Desain Sederhana - Otomotif

, Detroit - Setengah abad yang lalu General Motors ikut memanaskan kompetisi sengit segmen muscle car di Amerika Serikat dengan menjual Chevrolet Camaro. Dan tahun ini Camaro menginjak generasi keenam sejak penjualan perdana pada 29 September 1966.

Chevrolet lantas mempersiapkan memorabilia spesial pada situs resminya dengan menampilkan grafiti perjalanan Camaro. Grafiti ini menceritakan tren populer yang dilakoni Camaro di tiap generasinya.

"Melalui perjalanan bersejarah selama 50 tahun, Camaro telah menjadi refleksi waktu, pengembangan dari tim dan teknologi balap, dan menyuguhkan suatu gairah ke pembeli," kata Tom Peters, Direktur Desain Eksterior di Chevrolet Performance Cars sebagaimana dikutip Carscoops.

Raksasa otomotif Amerika Serikat ini siap merilis generasi ketujuh Chevrolet Camaro Z/28 tahun depan demi menjungkalkan musuh bebuyutannya, Shelby Mustang GT350R. Prototipe Camaro yang sempat mengemuka memperlihatkan desain mobil dengan garis aerodinamis bergaya agresif.

Dapur pacu Camaro terbaru juga tidak kalah ganas, mengandalkan mesin V8 7,0 liter naturally aspirated dengan beberapa penyempurnaan. Tenaga maksimalnya mencapai 550 Tk. Kombinasi desain dan mesin ini dipersiapkan untuk menjadikan Camaro lebih cepat dari para rivalnya di sirkuit.

"Hal yang tetap konsisten yaitu desain indah yang sederhana dan mesin bertenaga yang langsung dikenali pelanggan kami," tambah Peters.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat