uefau17.com

White Car Indonesia Pecahkan Rekor MURI - Otomotif

, Jakarta White Car Indonesia (WCI) selaku komunitas pengguna mobil-mobil berkelir putih sukses menyelenggarakan 3 acara sekaligus pada 15-17 Agustus lalu. Ketiga acara itu adalah Jambore Nasional ke-1, Musyawarah Nasional ke-1 dan Rekor MURI ke-2.

Melalui keterangan resmi yang diterima , Jambore Nasional yang dilangsungkan pada 15 Agustus 2015 bertempat di Kaliurang, Yogyakarta. Di tempat ini pula WCI melahirkan satu Regional baru, Regional Jogja Istimewa dengan Ketua Regional Dendi (WCI.AB-009).

Dalam Munas tersebut, para anggota juga memilih ketua umum WCI yang kembali dijabat oleh Nanand Diana (WCI.B-001). Sebelumnya, ia telah menjabat ketua umum pada periode 2013-2015. Disela-sela Munas berlangsung, member WCI juga tak luput mendonorkan darahnya yg bekerja sama dengan PMI Yogyakarta.

"Munas pertama WCI diadakan pada 16 Agustus 2015 bertempat di Hotel Sheraton, Yogyakarta, belum berhasil mendapatkan ketum WCI periode 2015-2017. Karena waktu itu ketua umum terpilih, Nanand Diana, belum bersedia memangku jabatan Ketum WCI kembali. Untuk itu WCI akan mengadakan Munas lanjutan segera maximal dalam 6 bulan ke depan," jelas ujar Mucharom (WCI.B-104) sebagai pimpinan Sidang Munas.

Pada kesempatan lain WCI juga mengadakan acara Rekor Muri ke-2. Pada 17 Agustus 100 mobil putih konvoi secara tertib menuju candi Plaosan, Yogyakarta. 

Acara puncak WCI adalah pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 17 Agustus lalu. Rekor yang dipecahkan adalah rekor konvoi mobil warna sejenis dari provinsi dan kode plat nomor terbanyak. Kegiatan ini didukung dengan partisipasi peserta sebanyak 100 mobil putih dan 300 orang member WCI. Tidak lupa, WCI berbagi santunan kepada 27 anak yatim dan dhuafa di sekitar candi tersebut.

(ysp/sts)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat