uefau17.com

Suzuki Rilis City Car Bermesin Diesel Terhemat - Otomotif

, New Delhi - Maruti Suzuki akan meluncurkan mobil mini Celerio terbaru dengan mesin diesel pada semester dua tahun ini. Didukung oleh mesin diesel berkapasitas kecil, unit demo Celerio ini pada body-nya bertuliskan 'DDiS 125'.

Melansir Motorbeam, Rabu (13/5/2015), Celerio menggunakan mesin diesel dua silinder berkapasitas 793 cc yang mendapat turbocharger kecil. Mesin ini diharapkan akan hasilkan tenaga sekira 51-56 Tk serta torsi sekira 70-90 Nm.

Awalnya, mobil kecil ini direncanakan akan rilis pada semester pertama tahun ini. Tetapi, karena adanya kendala produksi, maka rilis diundur menjadi semester dua tahun ini. Maruti Suzuki sendiri mengatakan tidak akan menunda launching lagi.

Saat ini, Maruti mampu hasilkan sekitar 3-4 unit diesel Celerio setiap harinya. Mereka juga telah memproduksi sekira 550 unit hatchback selama satu setengah bulan sebelumnya.

Mesin diesel baru yang dikembangkan oleh Suzuki Jepang ini akan menjadi salah satu unit yang paling hemat bahan bakar, yaitu sekira 30 km/liter. Belum jelas apakah Maruti akan memberikan opsi transmisi manual dan otomatis kepada konsumen.

Sebagai informasi, selain dipasarkan di India Suzuki Celerio juga akan diniagakan di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan telah membuka pesanan dengan harga terendah Rp 142 juta.

(rio/ian)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat