uefau17.com

Pasca Bangkok, Alphard Anyar Resmi Masuk Indonesia 2 Hari Lagi - Otomotif

, Bangkok - Sudah menjadi rahasia umum bila ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 menjadi arena pamernya mobil-mobil yang bakal dipasarkan di kawasan ASEAN.

Nah, sejak diterimanya undangan peluncuran MPV mewah Toyota, awak tentunya penasaran dengan wujud New Alphard dan Velfire, yang kemungkinan besar pasti tampil di booth Toyota.

Melihat Tampang Baru Alphard dan Vellfire di Bangkok

Benar saja, keduanya pun masuk dalam lineup produk Toyota yang dipamerkan di Impact Challenger, Muang Thong Thani, Thailand. Di ajang tersebut, Toyota memamerkan New Alphard dengan kelir hitam. Sementara untuk New Vellfire hadir dengan varian warna putih.

Melihat Tampang Baru Alphard dan Vellfire di Bangkok

Kemudian, baik New Alphard dan Vellfire sama-sama hadir dengan sejumlah penyegara eksterior yang meliputi desain grill hingga tailgate.

Melihat Tampang Baru Alphard dan Vellfire di Bangkok

Tak hanya terjadi perubahan pada tampilan, Alphard pun menurut laporan juga mendapat perubahan dimensi yang kini lebih lebar 20 mm dengan ground clearance lebih rendah 10 mm ketimbang pendahulunya. Sementara itu, wheelbase turut diperpanjang hingga 50 mm dari versi sebelumnya yang kini menjadi 3.000 mm.

Pada sektor jantung penggerak, baik Alphard maupun Vellfire tetap mengandalkan dua jenis mesin antara lain V6 berkapasitas 3,5 liter dengan transmisi otomatis enam percepatan bagi pembeli yang menginginkan performa. Sementara itu, versi ekonomisnya mengusung mesin berkapasitas 2,5 liter dengan transmisi otomatis CVT yang serupa digunakan pada Camry.

Adapun, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dipercaya bakal membuka selubung New Alphard dan Vellfire pada Jumat 27 Maret 2015 di Thamrin, Jakarta.

(gst/ian)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat