uefau17.com

Chrysler Andalkan Transmisi 9 Percepatan di Mobil Baru - Otomotif

, Jakarta - Chrysler menyadari bila menggunakan lebih banyak gigi pada transmisi pada kendaraan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar serta performa kendaraan.

Hal ini telah dilakukan Chrysler pada Jeep Cherokee yang baru saja dirilis dengan menggunakan transmisi sembilan percepatan. Transmisi tersebut digarap  produsen manufaktur asal Jerman, ZF Friedrichshafen.

Melansir laman Autoguide, Rabu (2/4/2014), Chrysler berencana untuk mengaplikasikan transmisi sembilan percepatan pada banyak mobil Chrysler yang lain. Senada dengan Chrysler, ZF Friedichshafen juga menyetujui untuk menggarap pola transmisi sembilan percepatan pada Chrysler 200 dan Jeep Renegade yang akan diluncurkan pada 2015.

Penambahan itu masih merupakan langkah awal dari rencana seluruh line up Charisler yang akan menggunakan transmisi sembilan percepatan.

Menurut CEO Fiat-Chrysler, Sergio Marchionne, transmisi sembilan percepatan adalah bagian dari rencana jangka panjang perusahaan. Transmsisi 9 percepatan ini akan dipakai pada mobil-mobil berbasis cross over, minivan dan sport utility vehicle (SUV) ketika terjadi penyegaran pada model-model tersebut.

Awalnya terjadi beberapa masalah dengan gigi transmisi yang menyebabkan peluncuran Cherokee mundur sekitar dua bulan, namun Marchionne tidak khawatir.

"Komitmen ini akan terus berlanjut untuk membawa perubahan pada transmisi 9 percepatan dan kami berusaha mendapatkan yang lebih baik," jelas Marchionne.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus membuat perubahan lebih besar. Hal ini dilakukan sebagai solusi agar produksi mobilnya semakin maju.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat