uefau17.com

“Goblin” Drama Korea Populer Dengan Rating Tinggi Tayang di Vidio, Simak Fakta Menariknya Berikut Ini - On Off

, Jakarta Goblin adalah drama Korea yang populer dan memiliki rating cukup tinggi di tahun 2016. Kepopulerannya tidak hanya di Korea Selatan, namun juga ditonton dan disukai negara diluar Korea salah satunya Indonesia. 

Drama Korea favorit banyak orang yang seru untuk ditonton ulang. Ceritanya bergenre fiksi bercampur kisah cinta romantis antara makhluk yang kekal abadi dengan manusia. Diawali dengan cerita Kim Shin seorang goblin abadi hidup selama 900 tahun.

Kim Shin adalah seorang jenderal yang dikutuk menjadi goblin karena dosa-dosanya di masa lalu. Untuk mengakhiri keabadiannya, ia harus menemukan pengantin manusia yang bisa mencabut pedang yang tertancap di dadanya.

Lalu ada seorang gadis muda bernama Ji Eun-tak seorang gadis muda dengan kemampuan unik untuk melihat hantu. Eun-tak ternyata adalah pengantin manusia yang ditakdirkan untuk mencabut pedang dari tubuh Kim Shin. Juga ada malaikat maut bernama Wang Yeo yang nanti tinggal bersama mereka. Sebelum nonton simak fakta menarik berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibintangi Aktor & Aktris Ternama

Nama Gong Yoo pasti sudah tidak asing bagi penggemar drama Korea, aktor tampan yang sudah berusia 43 tahun ini sudah banyak bermain dalam film dan drakor populer. Gong Yoo mulai bermain peran di awal tahun 2000, beberapa drakor yang ia bintangi seperti Screen (2003), My Tutor Friend (2003), Coffee Prince (2007) dan masih banyak lagi. 

Karena itu tentu penampilan Gong Yoo di tiap drama barunya selalu ditunggu-tunggu, karena pasti menjadi salah satu drama populer. Lalu ada Kim Go Eun yang mulai dikenal saat bermain menjadi pemeran utama dalam drakor Cheese In Trap (2016) makin kesini aktingnya banyak disukai penggemar. 

Lalu ada juga malaikat maut yang diperankan Lee Dong-wook yang juga sudah lama bermain dalam drakor dan film. Selain itu juga ada Yook Sungjae dari grup idol BTOB. Mereka semua sangat sesuai dalam memainkan karakter masing-masing.

3 dari 4 halaman

Mendapat Rating Tinggi & Penghargaan

Drakor Goblin juga dikenal dengan nama judul lain yang lebih panjang yaitu Guardian: The Lonely and Great God. Dari judul drakor yang unik bisa  mencatatkan rating yang sangat tinggi selama penayangannya. Episode terakhirnya mencapai rating nasional sebesar 20,5%, menjadikannya salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah.

Selain itu fakta menarik lainnya rama ini meraih banyak penghargaan bergengsi, termasuk Penghargaan Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards tahun 2017. Gong Yoo dan Kim Go-eun juga meraih penghargaan Aktor dan Aktris Terbaik dalam kategori televisi di acara tersebut. Hal ini membuktikan bahwa drama korea satu ini memang seru dan bagus untuk ditonton.

4 dari 4 halaman

Nonton Drama Korea Goblin di Vidio!

Itulah beberapa fakta menarik dari drama korea yang memiliki rating tinggi dari perdana penayangannya. Anda bisa nonton drama korea goblin lengkap episodenya dengan subtitle Indonesia melalui platform streaming Vidio. Jangan lupa download aplikasi Vidio untuk bisa menonton drama korea lainnya dimana saja dan kapan saja hanya di Vidio!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat