uefau17.com

Profit Jakarta Dorong Pemberdayaan Perempuan Indonesia di Konferensi Internasional - On Off

, Jakarta Ketua Profit Jakarta Fitriyah mengatakan banyak diskusi bermanfaat yang bisa diterapkan untuk pemberdayaan perempuan Indonesia, terutama para UMKM di Jakarta yang memang digerakkan dan dipimpin oleh perempuan.

Hal ini disampaikan dalam konferensi internasional tentang kajian perempuan di Thailand. Konferensi yang dihadiri oleh 50 peserta dari lebih 25 negara bertajuk 9th World Conference on Women's Studies diselenggarakan dari tanggal 11-12 Mei 2023.

Pemberdayaan perempuan Indonesia, terutama para UMKM senada dengan pesan  Presiden RI Jokowi. Ada dua prioritas yang perlu mendapatkan perhatian perhatian ASEAN dan Amerika Serikat (AS), yakni adalah kerja sama UMKM serta teknologi dan ekonomi digital.

UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan ASEAN. UMKM kerap menghadapi tantangan, terutama dalam hal peningkatan kapasitas, akses modal dan pendanaan alternatif, akses teknologi, akses pasar global, serta integrasi mata rantai regional dan global.

Fitriyah menyampaikan salah satu yang patut dikembangkan oleh UMKM adalah jaringan dan kesempatan untuk pemasaran, baik di dalam maupun di luar negeri. "Produk asli Indonesia mulai dari batik, tenun, hingga makanan, mempunyai nilai ekonomis dan kualitas yang baik. Saya yakin UMKM kita mampu berkembang lebih besar hingga ke pasar global", tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat