uefau17.com

Jangan Bingung, Begini Tips Berpakaian Sesuai Tipe Bentuk Tubuh Agar Tampil Menarik - On Off

, Jakarta Berpakaian yang sesuai dengan tipe tubuh merupakan aspek penting dari fashion yang dapat menentukan penampilan secara keseluruhan. Karena itu, Anda harus tahu tips berpakaian sesuai tipe tubuh agar tampilan lebih indah dan anggun.

Setiap orang memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang unik dan penting untuk berpakaian dengan cara yang menonjolkan bentuk tubuh. Ini dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan dan perasaan.

Vaishali Kumar sebagai Perancang Busana dan Pendiri Butik Aattires berbagi beberapa tips dan trik berpakaian yang sesuai tipe tubuh. Melansir Hindustan Times, Rabu (10/5/2023), berikut ini tipsnya.

1. Pahami bentuk tubuh

Seperti yang kita semua tahu bahwa setiap orang itu unik. Jadi, langkah pertama adalah mengidentifikasi bentuk atau tipe tubuh Anda. Ada banyak tipe tubuh yang berbeda, termasuk berbentuk buah pir, apel, jam pasir, persegi panjang, dan segitiga terbalik. Dengan mengetahui bentuk tubuh, Anda dapat memahami gaya pakaian dan siluet yang paling cocok untuk dikenakan.

2. Kenakan apa yang menonjolkan fitur terbaik Anda

Setelah Anda selesai memahami bentuk tubuh, fokuslah untuk menonjolkan fitur terbaik. Misalnya, jika pinggang Anda kecil, kenakan pakaian yang menonjolkan lingkar pinggang, seperti gaun dengan ikat pinggang atau celana berpinggang tinggi. Jika Anda memiliki lengan yang kencang, kenakan atasan tanpa lengan atau atasan off-the-shoulder untuk memamerkannya.

3. Menyeimbangkan proporsi

Jika berbentuk buah pir atau bentuk lain dengan proporsi yang agak tidak jelas, Anda mungkin ingin menyeimbangkannya dengan mengenakan pakaian yang menarik perhatian ke tubuh bagian atas, seperti kalung pernyataan atau blazer pas. Jika berbentuk apel, Anda mungkin ingin menyeimbangkan proporsi dengan mengenakan pakaian yang memanjangkan tubuh, seperti atasan berleher v atau kalung panjang.

4. Pilih kain yang tepat

Memilih kain yang tepat juga dapat membuat perbedaan besar dalam tampilan dan nuansa pakaian di tubuh Anda. Jika tubuh Anda berlekuk, misalnya, carilah kain yang agak melar, seperti spandeks atau elastane. Jika ingin menyembunyikan bagian tubuh, carilah kain yang menggantung dengan baik dan tidak melekat, seperti sutra atau sifon.

"Meskipun penting untuk berpakaian sesuai tipe tubuh, jangan takut untuk mencoba gaya baru dan bereksperimen dengan penampilan. Anda mungkin akan terkejut dengan gaya dan siluet apa yang terlihat bagus untuk Anda. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, coba kunjungi penata gaya pribadi atau minta saran teman. Berpakaian sesuai tipe tubuh Anda dapat membantu Anda merasa percaya diri dan berpenampilan terbaik. Dengan mengidentifikasi bentuk tubuh, menonjolkan fitur terbaik, menyeimbangkan proporsi, dan memilih bahan yang tepat, Anda dapat temukan pakaian yang menyanjung sosok Anda dan membuat Anda merasa hebat," tutup Vaishali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat