uefau17.com

[VIDEO] Puluhan Kolam Ikan di Tasik Tercemar Minyak Pertamina - News

Kebocoran pipa Pertamina di Tasikmalaya, Jawa Barat, yang terjadi sejak Selasa (30/7/2013), mengakibatkan pencemaran air tanah di sekitar lokasi. Tak hanya itu, puluhan kolam ikan milik warga juga tercemar sehingga mengakibatkan ribuan ekor ikan mati.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Pagi, Jumat (2/8/2013), bocornya pipa Pertamina di wilayah Cineam, Tasikmalaya, mulai berdampak pada lingkungan. Warga mengeluhkan air tanah tercemar BBM sehingga air tidak bisa dikonsumsi. Tak hanya itu, puluhan kolam ikan yang ada di sekitar lokasi kebocoran pipa pertamina juga terkena imbasnya akibatnya ribuan ekor ikan siap panen juga mati karena kolam tercemar BBM.

Atas kejadian tersebut, Pertamina berjanji akan bertanggung jawab atas berbagai kerugian yang dialami warga setelah proses penghentian kebocoran pipa BBM tersebut selesai dilakukan.

Walau merugikan warga, namun di satu sisi, kebocoran pipa BBM dimanfaatkan warga dengan mengambil BBM dari rembesan tanah. Mereka tidak peduli dengan larangan petugas meski lokasi kebocoran sudah diberi garis polisi. (Luq/Adi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat