uefau17.com

Persiapan HUT Kemerdekaan RI di IKN, BNPT Asistensi Pengamanan Kilang Pertamina Refinery Unit V Balikpapan - News

, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan pengecekan sistem keamanan Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, Balikpapan, Kalimantan Timur sebagai asistensi penguatan pengamanan objek vital dalam rangka kesiapan pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Salah satu yang menjadi sasaran penguatan pengamanan pada bidang objek vital adalah Pertamina RU V Balikpapan," sebut Kasubdit Pengamanan Obyek Vital dan Transportasi BNPT, Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi.

Melalui asistensi ini, dirinya berharap mampu menghasilkan koordinasi dan pengamanan yang optimal dalam mendukung persiapan jelang peringatan HUT RI.

"Harapan kegiatan asistensi ini pada kilang RU V balikpapan mampu menghasilkan koordinasi dan pengamanan yang optimal untuk mendukung persiapan jelang Peringatan HUT RI di Ibu Kota Nusantara," jelas Sigit.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Di lain pihak, HSSE (Health, Safety, Security, Environment) Manager PT Kilang Pertamina International Refinery Unit V, Binsar Butar Butar menyambut baik kehadiran BNPT dalam memberikan asistensi pengamanan objek vital.

"Terima kasih kami ucapkan untuk kehadiran BNPT yang sudah memberikan kepada kami guidance petunjuk untuk persiapan pengamanan pada objek vital nasional. Jadi dari kami sudah menyiapkan Renpam untuk pengamanan baik itu didalam kilang maupun luar kilang" ujar Binsar.

Dirinya juga meyakini dengan adanya asistensi pengamanan dari BNPT, seluruh area kilang dapat beroperasi dengan aman dan suplai energi untuk area Kalimantan selama perayaan hari Kemerdekaan dapat terpenuhi dengan baik.

"Kami yakinkan pula dari Pertamina meyakinkan bahwa suplai energi khususnya untuk area Kalimantan Timur dan Nasional bisa terpenuhi dengan baik," tutup Binsar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat