uefau17.com

Berkat Kaesang, Suara PSI Solo Naik 5 Kali Lipat - News

, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil meyakinkan pemilih muda untuk memberikan dukungannya di Pemilu 2024. Alhasil, perolehan suara partai yang dipimpin Kaesang Pangarep mengalami kenaikan perolehan suara di Solo hingga 500%.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo mengatakan, peningkatan ini terjadi karena kerja keras semua Caleg di tiap Dapil. Dengan cara terus melakukan komunikasi dengan masyarakat sejak 2020 silam.

"Kemudian faktor Mas Kaesang, mampu menggaet anak muda untuk masuk PSI dan memilih PSI," katanya dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Yogo mengungkapkan, PSI Solo mengalami peningkatan suara hingga 500% di Pemilu 2024. Sehingga kemungkinan, PSI akan mendapatkan posisi pimpinan dewan di DPRD Solo.

"Solo mendapat kenaikan sebesar 500% dari semula 1 kursi sekarang mendapat 5 kursi, plus kursi Pimpinan Dewan. Dari 5 Dapil, kami mendapatkan kursi di masing-masing Dapil," terangnya.

Melihat perolehan tersebut, Yogo meyakini, PSI akan dapat memperoleh suara lebih dari 4% di nasional. Dengan demikian, PSI bakal lolos ke DPR.

"Ini yang membuat kami terus menjaga asa, bahwa kami akan lolos PT dengan peningkatan kursi DPRD di beberapa tempat. Kami yakin itu," tutup Yogo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSI Sebut Kursi DPRD di NTT Berpeluang Bertambah

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) NTT, Christian Widodo mengatakan, partainya berpeluang meraih 6 kursi DPRD di Pemilu 2024.

"Sejauh ini DPRD Provinsi NTT itu berpotensi 6 kursi, waktu 2019 yang lalu kita satu kursi saja dari PSI," kata dia dalam keterangannya, Rabu (28/2/2024).

Karena itu, pihaknya terus mengawal proses perhitungan suara yang masih dalam proses pleno.

Di sisi lain, Christian juga mengklaim, ada peningkatan kursi di tingkat kota dan kabupaten, di mana pada Pemilu 2019 hanya meraih 11 kursi.

"Untuk total keseluruhan kursi baik itu provinsi, kota maupun kabupaten tahun 2019 yang lalu cuma 11 kursi," jelas dia.

Christian mengungkapkan, hal ini tentunya tidak lepas dari peran Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Menurut dia, kehadiran Kaesang menjadikan PSI sebagai representasi partai yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo.

"Di NTT basis pemilih Pak Jokowi itu 90%, kemarin 2019 itu kemenangan Pak Jokowi di NTT. Tentu dengan hadirnya Mas Kaesang tentu sangat berpengaruh," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat