uefau17.com

Tampilkan Kreasi dan Inovasi, Disdikbud Kukar Gelar Expo dan PORSENI HGN 2023 - News

, Tenggarong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara menggelar expo dan Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Selasa (21/11/23). Kegiatan tersebut pun digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Guru Nasional (HGN 2023).

Plt Asisten II Setkab Kukar Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wiyono pun mengapresiasi acara yang terselenggara berkat kolaborasi seluruh pihak, mulai dari sekolah hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dirinya pun berharap agar kegiatan itu dapat diadakan secara rutin setiap tahun.

"Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi sekolah untuk menampilkan kreasi dan inovasi mereka, serta memberikan dampak ekonomi," ujarnya.

"Harapannya dunia pendidikan punya semangat untuk terus memajukan masyarakat Kukar, memberikan motivasi anak-anak untuk lebih kreatif dan bersaing. Karena saat ini menghadapi IKN, masalah SDM merupakan hal utama untuk diperhatikan," jelas Wiyono.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Kegiatan

Kepala Disdikbud Kutai Kartanegara, Thauhid Aprilian Noor menjelaskan bahwa kegiatan expo dimulai dengan Porseni dan puncaknya adalah apel pagi di halaman kantor Bupati.

"Expo ini bertujuan untuk membuka akses kepada masyarakat dan orang tua murid agar bisa melihat kreativitas sekolah di Kukar," jelasnya.

"Dalam expo ini ada 20 tenant yang diisi oleh sekolah baik dari SD, SMP, dan SMA di Kukar. Saya berharap expo ini dapat mengenalkan kreativitas sekolah yang ada di Kukar," imbuh Thauhid.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat