uefau17.com

Melihat Keunggulan KPJ Damansara Specialist Hospital yang Berdiri Lebih dari Dua Dekade di Malaysia - News

, Jakarta - KPJ Damansara Specialist Hospital 1 (KPJ Damansara) merupakan salah satu grup rumah sakit besar di Malaysia yaitu KPJ Healthcare Berhad atau KPJ Healthcare Group.

Berbeda dengan KPJ Damansara Specialist Hospital 2 yang baru dibuka untuk umum pada 1 September 2022, keberadaan KPJ Damansara (KPJ DSH) sudah berdiri sejak kurang lebih 26 tahun lalu.

KPJ Damansara Specialist Hospital memiliki berbagai layanan khusus yang dirancang secara cermat untuk mengatasi kebutuhan medis vital dari demografi di sekitarnya, lengkap dengan tim spesialis multidisiplin terampil memimpin rumah sakit.

KPJ Damansara memprioritaskan perawatan holistik bagi pasien dengan menawarkan berbagai layanan yang komprehensif mulai dari kasus umum hingga kompleks.

Belum lama ini, KPJ Damansara mendapatkan Penghargaan Kesehatan Global Asia-Pasifik 2023 dengan pengakuan sebagai 'Penyedia Layanan Kesehatan & Kesejahteraan Wanita Tahun Ini di Asia Pasifik 2022'.

"Dengan berbagai penghargaan serta pengakuan selama dua dekade terakhir dan telah melayani hampir 130.000 pasien internasional untuk tahun 2022, kami berkomitmen tidak hanya untuk menyediakan perawatan medis canggih tetapi juga memberdayakan pelanggan dengan pengetahuan dan alat untuk kehidupan yang lebih sehat," ujar Chief Executive Officer (CEO) KPJ Damansara (Puan) Sharian Hussain dalam acara 'Media Familiarization Trip' yang mengundang jurnalis asal Jakarta dan Surabaya, Rabu 1 November 2023.

Kemudian Sharian menjelaskan, KPJ Damansara menyediakan perawatan inap dan poliklinik yang didukung oleh tim konsultan ahli, seperti Fertilitas, Obstetri dan Ginekologi, Payudara dan Endokrin, Geriatri, Audiolog Anak, Terapis Ucapan Anak, Pemeriksaan Kesehatan Wanita, Onkologi Klinis, serta Radioterapi.

"Dengan memanfaatkan lebih dari dua dekade keahlian dan semangat KPJ DSH dalam memenuhi kebutuhan ibu dan anak, dalam rumah sakit juga mencakup layanan tambahan, termasuk paket maternity, tempat parkir khusus pasien wanita, beragam makanan untuk anak-anak, maskot akhir pekan dan aktivitas untuk anak-anak," ucap dia.

"Lalu ketersediaan stroller untuk anak-anak di area lobi, ruang menyusui khusus, antrian khusus untuk ibu dengan anak-anak dan ibu hamil di fasilitas yang dipilih serta perpustakaan menyenangkan dan interaktif untuk anak-anak," sambung Sharian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Penyakit yang Berhasil Disembuhkan

CEO KPJ Damansara (Puan) Sharian Hussain lalu menjabarkan sejumlah kasus-kasus permasalahan yang berhasil diobati di KPJ DSH. Salah satunya berhasil merawat bayi prematur berusia 26 minggu.

"KPJ Damansara berhasil merawat bayi prematur berusia 26 minggu terkecil di rumah sakit, beratnya hanya 435 gram. Dokter yang merawat adalah Konsultan Pediatri dan Neonatologis DSH Datuk Dr Mohammad Iqbal Mohammad Sarwar. Bayi itu saat ini sudah berusia 1 tahun 6 bulan dan sehat," kata Sharian.

Selain itu, lanjut dia, KPJ Damansara juga banyak berhasil pada program bayi tabung In vitro fertilization (IVF).

"Salah satunya ada pasangan suami istri yang berjuang melawan obesitas hingga akhirnya berhasil memiliki seorang bayi laki-laki setelah 15 tahun mencoba," papar Sharian.

Ada juga, sambung dia, pasangan suami istri yang mencoba hamil selama 9 tahun dan berhasil melahirkan tiga anak kembar dengan prosedur TESE/PESA yang dilakukan di KPJ DSH.

Kemudian, sejumlah spesialis utama di DSH adalah Fertilitas & Pemupukan In Vitro (IVF), Obstetri & Ginekolog, Pediatri & Neonatologi, Onkologi, Kardiologi, Laparoskopi Lanjutan, serta Ortopedi.

 

3 dari 4 halaman

Beragam Fasilitas di KPJ Damansara

Dalam kesempatan itu, para jurnalis juga berkesempatan melihat langsung secara ekslusif sejumlah fasilitas yang disediakan di KPJ Damansara.

Di antaranya CT Simulator (Siemens Sensation Open), Linear Accelerator (Elekta VersaHD), MRI (Siemens Avanto Fit), CT Scan (Siemens Definition Edge), Radiografi Digital (Siemens Ysio), Mamografi (Siemens Mammomat), dan Dosimetri Tulang (Hologic). Lalu USG (Samsung), Carm (GE), Angiografi (Shimadzu Bransist Alexa), dan Ortopantomografi / OPG (Plamenca Promax).

Fasilitas lainnya yang ada di antaranya Ruang Endoskopi, Unit Perawatan Intensif (ICU), Pusat Dialisis, Unit Perawatan Intensif Neonatal (NICU), Unit Perawatan Intensif Kardiovaskular (CICU), Laboratorium Kateterisasi, Pusat Pasien Internasional (IPC), serta Layanan Diagnostik Khusus.

Untuk berbagai kapasitas yang disediakan KPJ DSH di antaranya yaitu 232 tempat tidur berlisensi, 60 suite konsultasi, 4 ruang operasi, 18 Kursi Hemodialisis, 49 tempat tidur Ward Medis, 31 tempat tidur Ward Anak, 10 tempat tidur Endoskopi Daycare, dan 31 tempat tidur Maternitas.

Lalu terdapat 131 dokter, konsultan sesi, dan konsultan tamu yang disediakan di KPJ DSH.

Sementara itu, Pusat Pasien Internasional (IPC) KPJ Healthcare membantu pasien internasional dengan mendapatkan informasi yang tepat dan layanan terbaik sepanjang perjalanan mereka, termasuk terjemahan, penjadwalan janji, dan koordinasi perawatan.

Layanan tambahan ini menyediakan berbagai layanan eksklusif, seperti tele-konsultasi, estimasi biaya perawatan, pengaturan transportasi dan akomodasi, perpanjangan visa, penerjemah bahasa, pertukaran mata uang, serta evakuasi medis.

Selain itu, KPJ Healthcare telah bekerja sama erat dengan perusahaan asuransi internasional untuk memastikan pasien dapat mengalami proses pembayaran tanpa uang tunai yang lancar.

 

4 dari 4 halaman

KPJ Healthcare Kenalkan Konsep Pelayanan Kesehatan Kelas Dunia di Damansara Specialist Hospital 2

Sebelumnya, alah satu grup rumah sakit besar di Malaysia yaitu KPJ Healthcare Berhad atau KPJ Healthcare Group, baru-baru ini kembali menunjukkan komitmennya untuk menyediakan layanan kesehatan kelas dunia. Hal ini sesuai dengan tujuannya untuk 'Peduli pada Kehidupan'.

KPJ Healthcare meluncurkan rumah sakit terbarunya, KPJ Damansara Specialist Hospital 2 pada 1 September 2022 lalu. Peresmian dilakukan oleh Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar, Sultan dan Penguasa Tertinggi Negara dan Wilayah Johor Darul Ta'zim.

KPJ Damansara Specialist Hospital 2 (KPJ DSH 2) tepatnya berada di Jalan Bukit Lanjan 3, Bukit Lanjan, 60000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia dengan mengusung konsep healing architecture environment.

Chief Executive Officer atau CEO KPJ Damansara Specialist Hospital 2, Tan Sok Kheng (SK Tan) menjelaskan, peluncuran KPJ Damansara Specialist Hospital 2 merupakan bagian dari upaya berkelanjutan KPJ Healthcare untuk menetapkan standar kompetitif dengan mendefinisikan ulang keunggulan kesehatan di Malaysia serta memperluasnya lebih jauh kepada pasien dan pelanggan internasional.

"Sebagai yang pertama dari grup Rumah Sakit KPJ, inspirasi di balik rumah sakit baru yang megah, KPJ Damansara Specialist Hospital 2 adalah keinginan untuk meninggalkan suasana perawatan kesehatan yang tradisional untuk meningkatkan pengalaman pasien melalui sistem perawatan kesehatan benar-benar berpusat pada pasien," ujar SK Tan dalam acara 'Media Familiarization Trip' yang mengundang jurnalis asal Jakarta dan Surabaya, Rabu 1 November 2023.

Menurut dia, di antara prioritas di KPJ Damansara Specialist Hospital 2 atau KPJ DSH 2, salah satunya adalah menciptakan lingkungan yang mendorong kesejahteraan dan pemulihan pasien.

"Dengan standar perawatan klinis dan pengalaman layanan pelanggan yang ditingkatkan, kami akan memastikan lingkungan yang penuh kasih dan memelihara sepanjang perjalanan perawatan," ucap SK Tan.

"KPJ Damansara Specialist Hospital 2 menggabungkan dan memanfaatkan kekuatan digital dan teknologi. Diperkuat oleh staf, perawat, dan konsultan terlatih dengan baik dan berpengalaman, kami akan memastikan bahwa pasien dan pelanggan kami akan mengalami tingkat perawatan serta layanan yang tak tertandingi," sambung dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat