uefau17.com

Cerita Warga Menanti Bontang City Carnival, Rela Tempuh Perjalanan 3 Jam dari Samarinda - News

, Bontang Bontang City Carnival 2023 mampu menyedot atensi masyarakat yang cukup besar. Sehari sebelum BCC 2023 berlangsung, nampak berbagai lapisan masyarakat menikmati suasana persiapan kegiatan akbar yang digelar setahun sekali di Kota Bontang tersebut.

Persiapan BCC 2023 tersebut pun dilakukan di Simpang Ramayana, Bontang, Kalimantan Timur. Ya, jalan raya tersebut merupakan titik persinggahan pawai dan karnaval yang berlangsung esok pagi.

Puluhan masyarakat Kota Bontang pun asyik menikmati senja dengan melihat berbagai persiapan yang dilakukan untuk menyambut BCC 2023, salah satunya adalah Hendra. Pemuda yang bekerja di salah satu perusahaan pertambangan tersebut tampak asyik menikmati senja sembari melihat kelompok marching band yang akan tampil di BCC 2023.

Tak hanya melihat persiapan semata, Hendra pun beberapa kali mengabadikan momen persiapan BCC 2023 tersebut menggunakan kamera ponselnya. 

“Tidak sabar untuk menonton karnaval besok,” kata Hendra.

Selain Hendra, terlihat puluhan masyarakat Kota Bontang yang singgah sejenak untuk menikmati sore hari dengan melihat persiapan BCC 2023. Mereka yang antusias melihat persiapan BCC 2023 pun memakirkan kendaraannya di badan jalan Simpang Ramayana.

“Ini salah satu kemeriahan di Kota Bontang yang sayang dilewatkan. Teman saya ada yang jadi peserta karnaval, saya jadi penonton,” ungkap Hendra dengan sumringah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga dari Samarinda

Selain Hendra, Indah yang merupakan seorang mahasiswi dari sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Samarinda rela untuk kembali ke Bontang untuk menyaksikan BCC 2023. Perempuan yang telah menginjak semester 6 tersebut pun tak ingin melewatkan kemeriahan BCC 2023 di kota kelahirannya.

“Sengaja pulang untuk nonton BCC. Soalnya ini cuma setahun sekali diadakan,” ujar Indah.

Sekalipun harus menempuh perjalanan yang tidak bisa dibilang singkat, yakni 3 jam, Indah rela mengendarai sepeda motor dari Samarinda hanya untuk menyaksikan BCC 2023. Dirinya pun mengatakan, yang paling penting adalah bisa menikmati karnaval dalam ranga HUT ke-24 Kota Bontang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengatakan bahwa untuk penonton akan disediakan tempat duduk. Dirinya menyebut, tempat duduk memanjang bakal dipasang di samping Kantor Dispenda Kota Bontang.

“Kita ingin penonton lebih nyaman menikmati penampilan karnaval dan tari budaya,” katanya.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat