uefau17.com

2000 Pelajar se-Kota Bontang Akan Tampil di Pembukaan Bontang City Carnival - News

, Bontang Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kota Bontang, Bontang City Carnival (BCC) kembali digelar. Pemerintah Kota Bontang akan menggelar BCC pada Sabtu (21/10/2023) dan mengangkat tema "Kreativitas Hebat Harmoni Budaya Beradab".

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono mengatakan, Bontang City Carnival dimulai pukul 07.30 WITA hingga selesai. Ia pun menjelaskan bahwa rute yang akan dilalui oleh pawai BCC tidak berubah dari tahun sebelumnya.

“BCC tetap dilakukan pada pagi hari sampai selesai dan rute sama kayak sebelumnya, kita kemarin cari alternatif, tapi memang rute yang sebelumnya sudah paling dekat,” katanya.

"Rute karnaval dimulai dari Pendopo Wali Kota Jalan Awang Long dan melewati Jalan MH Tamrin. Sementara panggung penilaian berada di simpang depan Ramayana dan berakhir di RS Amalia," jelas Bambang.

Selain itu, dirinya menyebut bahwa pembukaan BCC akan ada penampilan tari jepen yang akan ditampilkan sekitar 2000 pelajar se-kota Bontang.

“Nanti saat HUT Kota Bontang ada penampilan tari jepen yang dibawakan oleh 2000 pelajar se-kota Bontang pada 21 Oktober,” sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Perlombaan

Selain itu, Bambang juga mengajak agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelompok paguyuban, sekolah, dan kelompok masyarakat untuk mengikuti perlombaan yang terdapat pada BCC secara berkelompok, yakni 10 orang.

"Sedangkan kategori yang dilombakan terbagi menjadi dua yakni karnaval dan pawai budaya. Penilaian berdasarkan katergori, kategori karnaval yaitu, kreativitas, keunikan, keserasian, dan kesesuaian tema dengan kostum penampilan," ujarnya.

"Kategori pawai budaya yaitu, kekompakan, kerapian, atraksi, dan orisinalitas budaya daerah. Kelompok yang dinyatakan juara akan mendapatkan penghargaan berupa, uang pembinaan, tropi, dan piagam," jelas Bambang.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat