uefau17.com

Minta Nasihat ke PGI, Kaesang: PSI Partai Kecil yang Dipandang Sebelah Mata, Tapi Akan Menjadi Besar - News

, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta nasihat kepada Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom saat berkunjung ke kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

"PSI adalah partai kecil yang kerap dipandang sebelah mata. Namun, dengan strategi ke depan, PSI akan menjadi besar. Kami masih butuh nasihat yang banyak, Pak Pendeta," kata Kaesang, Selasa (3/10/2023).

"Jadi mohon nasihatnya, mohon bimbingannya, mohon support-nya," tambahnya.

Kunjungan Kaesang ini merupakan rangkaian Sowan Kebangsaan yang dia lakukan usai menjadi Ketua Umum PSI.

Kaesang menegaskan, partai yang dipimpinnya itu akan fokus pada isu intoleransi dan pemberantasan korupsi.

"Salah satu fokus kami intoleransi yang sangat menyebar di Indonesia, bagaimana cara mencegahnya? dan korupsi gimana sih supaya orang tidak korupsi?," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom menyebut, pertemuan ini merupakan hal yang sangat istimewa.

"Saat ini PSI dengan suasana baru, para anak muda yang membawa kesantaian tanpa melupakan keseriusan," ujar Gomar.

Gomar mengungkapkan, perjalanan PSI masih panjang dan membawa harapan masyarakat untuk pembangunan politik dan demokrasi di Indonesia.

Hadir juga dalam pertemuan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, dan sejumlah pengurus DPP lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Pangarep Gelar Sowan Kebangsaan Usai Jadi Ketum PSI

Setelah jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau Ketum PSI, Kaesang Pangarep menggelar program Sowan Kebangsaan. Ia bertemu sejumlah kader PSI, relawan, tokoh masyarakat hingga lintas parpol.

Anggota Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha menjelaskan, Sowan Kebangsaan digelar untuk mendengar aspirasi masyarakat termasuk masukan soal arah dukungan capres pada Pemilu 2024.

“Jadi Mas Ketum Kaesang memang punya program untuk Sowan Kebangsaan. Sekarang kita lagi sowan ke relawan-relawan Pak Jokowi, habis itu sowan ke tokoh-tokoh masyarakat. Insyaallah sebentar lagi kita akan sowan ke lintas partai,” kata Giring.

Dalam kesempatan itu, ia mengklaim PSI tetap tegak lurus dengan Pemerintahan Presiden Jokowi. Ia juga minta seluruh kader PSI percaya pada strategi politik Kaesang Pangarep sebagai ujung tombak yang baru.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat