uefau17.com

Mencari Pemimpin Masa Depan, BEM Nusantara Sumbar Pertegas Komitmen Pemberantasan Korupsi - News

, Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sumatera Barat melaksanakan acara Pengukuhan dan Dialog Publik bertema "Kualifikasi Pemimpin Bangsa Dalam Menjawab Tantangan Indonesia ke Depan". Dialog ini dihadiri oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat.

Mengutip siaran pers diterima, Jumat (29/9) kegiatan dilangsungkan juga menjadi forum mahasiswa untuk menelaah dan mengkaji sosok seorang pemimpin harapan bangsa masa depan, khususnya mereka yang ideal memimpin di tahun 2024.

“Jujur adalah perkataan, integritas itu adalah tindakan. Maka tidak salah jika kita menginginkan pemimpin yang jujur dan berintegritas untuk mampu memberantas korupsi,” kata Koordinator Daerah BEM Nusantara Sumatera Barat, Ahmad Zaki, setelah pengukuhan.

Menurut dia, Indonesia sangat subur dengan kekayaan alamnya, namun ironi hari ini banyak rakyat berteriak kelaparan akibat oknum yang melakukan tindakan korupsi.

“Ini merugikan bangsanya sendiri, maka dari itu kami mendorong untuk pemimpin masa depan adalah pemimpin yang mampu menghapus korputor,” tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Ideal

Sementara itu, Rektor Universitas Mohammad Natsir, Afridian Wirahadi Ahmad mengatakan, pemimpin ideal 2024 adalah sosok yang merakyat, yang siap turun tangan untuk melayani rakyat.

Senada dengan itu, Koordinator Pusat BEM Nusantara Achmad Supardi mengajak mahasiswa untuk tidak apatis dalam menentukan sosok pemimpin yang ideal 2024. Dia mendorong, mahasiswa untuk bisa memberikan suaranya untuk masa depan bangsa

"Mahasiswa hari ini harus menjadi penentu dalam pesta demokrasi 2024 agar harapan pemuda hari ini menjadi kenyataan dimasa yang akan datang,” Achmad memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat