uefau17.com

Kronologi Truk Tabrak 7 Pemotor Lawan Arus di Lenteng Agung Jaksel - News

, Jakarta - Polisi tengah menyelidiki kasus kecelakaan antara truk bermuatan hebel dengan tujuh sepeda motor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dalam kejadian ini, lima orang luka, tiga diantaranya luka parah. Dari dugaan sementara, penyebab kecelakaan itu lantaran para pengendara motor yang melawan arus.

"Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan, Selasa (22/8).

Bayu mengatakan, selain AS dimintai keterangan, pihaknya juga melakukan tes urine dan dinyatakan hasilnya negatif dari narkoba.

Adapun kronologi kejadian itu, Bayu menerangkan pada saat AS melintas di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan mengarah ke Depok kendaraannya disalip oleh sebuah mobil yang melaju dengan kencang. Sontak AS yang sempat kaget karena perhatian teralihkan pada mobil yang menyalipnya.

"Dia (sopir truk) sempat mengalihkan perhatian ke mobil itu. Tiba-tiba di saat yang bersamaan, ada motor dari arah yang berlawanan," ungkap dia.

Sementara itu, pada saat kecelakaan, Budi menambahkan ada tiga pengendara motor yang terlibat kecelakaan beruntun itu, namun mereka justru kabur. Bayu menilai pengendara motor yang kabur karena rasa bersalah.

Selain itu, terkait dengan sebuah mobil yang menyalip sopir truk, pihaknya tengah memburunya untuk dimintai keterangan.

"Intinya nanti hasilnya seperti apa, kalau mobil akan kita tindak lanjuti," ungkap Bayu.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 07.00 WIB pagi tadi. Tepatnya di jalan Raya Lenteng Agung arah Depok.

"Truk bermuatan bata hebel menabrak tujuh pengendara bermotor," kata dia saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan saat ini korban telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. Namun ia belum dapat merinci berapa jumlah korban.

"Masih kami pastikan lagi jumlahnya di beberapa rumah sakit, karena kami mengevakuasi korban bersama masyarakat,"jelas Multazam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangani Polsek Jaksel

Saat ini kejadian itu telah ditangani oleh pihak laka lantas Polres Jakarta Selatan serta pengemudi dari sopir truk itu pun juga telah diamankan. Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi rambu lalu lintas yang ada.

"Menghimbau agar warga taat peraturan berlalu lintas menjaga kecepatan dan tidak melawan arus lalin, karena membahayakan diri sendiri juga orang lain,"tutup Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat