uefau17.com

Buka Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Pantun: Walau Koalisi Masih Bisa Berubah, Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan - News

, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi membuka Sidang Tahunan (MPR) di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (16/8/2023). Bamsoet mengawali pidatonya dengan menyampaikan pantun yang berisi soal koalisi Pilpres 2024.

Burung perkutut di atas awan,

Terbang tinggi, hinggap di pohon beringin,

Terima kasih atas kehadiran tuan dan puan,

Walaupun koalisi masih bisa berubah-ubah,

Melalui Sidang Tahunan MPR ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” kata Bamsoet.

Selanjutnya Bamsoet menyatakan bahwa kemerdekaan yang diraih sejak 78 tahun yang lalu, tidak terlahir dari ruang hampa, instan, ataupun hasil pemberian, melainkan buah dari perjuangan dan pengorbanan.

“Kerja keras dan perjuangan para pendiri bangsa, sejak dulu dan dilanjutkan hingga saat ini, menjadi modal bangsa kita dalam melangkah menuju Indonesia Emas 2045. Indonesia Emas yang dicita-citakan adalah Indonesia yang rakyatnya sejahtera,“ kata Bamsoet.

Bamsoet juga menyinggung soal Perang Rusia-Ukraina di awal pidatonya.

“Tidak menafikkan fakta bahwa perang, apapun alasannya, hanya akan menyisakan trauma dan bekas luka,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Hadir, SBY Absen

Sebelumnya, presiden dan wakil presiden terdahulu menghadiri Sidang Tahunan (MPR) di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (16/8/2023).

Tampak hadir Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam Try Soetrisno, Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Sementara itu,Presiden RI ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir pada sidang tahunan kali ini. SBY diketahui sedang berada di Pacitan untuk meresmikan Museum dan Galeri SBY-Ani pada 17 Agustus 2023.

"Pak SBY ada di Pacitan karena tanggal 17 Agustus 2023 jam 19.30 WIB akan dilaksanakan peresmian Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan," kata Ketua BPOKK Demokrat Herman Khaeron, Rabu (16/8/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat