uefau17.com

Bersama Jasa Raharja, KNPI Perkuat Kesadaran Aman Berkendara bagi Pemuda - News

, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dan PT Jasa Raharja (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkaitpeningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pemuda Indonesia di Roemah Pemuda DPP KNPI Jakarta.

“Penandatanganan MoU ini merupakan langkah konkret untuk mengurangi angka kecelakaan berkendara yang melibatkan pemuda di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Muh Ryano dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (20/7/2023).

Ryano meyakini, jalinan kerja sama bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya safety riding, mengedukasi pemuda tentang aturan-aturan lalu lintas berlaku, serta menggalakkan penggunaan perlengkapan keselamatan berkendara.

“Kerjasama dengan PT Jasa Raharja merupakan langkah strategis dalam mencapai tujuan keselamatan berkendara di kalangan pemuda, serta jaminan asuransi bagi setiap pengguna jalan,” jelas Ryano.

Ryano menegaskan, pemuda adalah tulang punggung bangsa dan KNPI sangat berkomitmen untuk melindungi generasi muda Indonesia. Dia pun berharap melalui MoU ini dapat menciptakan lingkungan dan jaminan asuransi jiwa yang lebih aman bagi para pemuda ketika berlalu lintas.

Sementara itu, Direktur Kelembagaan PT. Jasa Raharja – Munadi Herlambang mengungkapkan komitmen perusahaannya untuk mendukung program keselamatan berkendara ini. Sebab, PT Jasa Raharja memiliki tanggung jawab sosial untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Dengan kolaborasi ini, PT Jasa Raharja dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi mengenai pentingnya safety riding di kalangan pemuda,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Konkret

Munasi memastikan, kerja sama ini sekaligus menjadi langkah konkret bagi BUMN untuk berkontribusi bagi masa depan bangsa dalam hal ini jaminan asuransi bagi pengguna jalan.

“Dalam MoU ini, DPP KNPI dan PT Jasa Raharja berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi dan kampanye keselamatan berkendara di seluruh wilayah Indonesia,” dia memungkasi.

Sebagai informasi, DPP KNPI dan PT Jasa Raharja juga akan merencanakan berbagai program yang bertujuan untuk memberikan insentif kepada pemuda yang menjadi teladan dalam penerapan safety riding.

Terutama juga tentang disiplin dalam penunaian kewajiban terhadap pajak kendaraan bermotor. Insentif ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemuda lainnya untuk lebih peduli akan keselamatan berkendara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat