uefau17.com

Istri Wali Kota Pasuruan Jadi Perempuan Inspiratif 2023 Pegiat Lingkungan & Kelompok Tani - News

, Jakarta Para Istri Wali Kota memiliki peran strategis sebagai support system utama bagi para pemimpin di tingkat Kota. Partisipasi aktif mereka sangat penting bagi pembangunan daerah di berbagai bidang, mulai dari ekonomi, sosial, kesehatan, edukasi hingga ketahanan pangan.

Sebagai istri Wali Kota Pasuruan, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) pun senantiasa mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh sang suami, Saifullah Yusuf dalam membangun kota dan kesejahteraan masyarakat Pasuruan. Bunda Fatma turut aktif melaksanakan berbagai kegiatan dan program yang berhubungan erat dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, edukasi, lingkungan hingga peningkatan kualitas hidup petani dan nelayan.

Kepedulian Fatma Saifullah Yusuf pada sejumlah aspek tersebut mengantarkan dirinya meraih Anugerah Award 2023 kategori Perempuan Inspiratif 2023 Pegiat Lingkungan & Kelompok Tani.

Fatma Saifullah selaku Ketua TP-PKK, Bunda PAUD, dan Ketua Forikan, dan Dekranasda memenuhi kriteria penilaian yang meliputi 4 hal sebagai berikut.

1. Asupan Sehat dan Kesejahteraan Petani

Penggalak dan edukasi akan pentingnya konsumsi Ikan sebagai sumber protein sehat dan sayur mayur sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya petani ikan/nelayan serta menekan angka stunting di Kota Pasuruan.

2. Aktivasi terhadap Anak-anak Usia Dini

Pelaksanaan Gebyar PAUD 2022, yang dihadiri oleh 300 anak PAUD melalui kegiatan edukatif serta menyenangkan dan menguntungkan bagi petani. Seperti diadakannya lomba meronce dari bahan sayuran, menyusun kolase dari kacang - kacangan.

3. Peningkatan Infrastruktur dan Fasilitas PAUD/SPS

Bekerja sama dengan pihak swasta untuk pengadaan Jamban pada SPS di 16 titik, renovasi, pengecatan, dan perbaikan Genteng agar lingkungan menjadi bersih dan tidak berbau

4. Pemanfaatan Barang Bekas dalam Produk Kerajinan

Membuat Celengan karakter berbahan dasar koran bekas yang ditampilkan pada Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2022) sebagai wujud dari pemanfaatan limbah kertas menjadi produk seni yang bernilai dan bermanfaat.

Pencapaian Bunda Fatma ini tentu membanggakan, karena ia bersanding dengan 15 tokoh lain yang juga meraih Anugerah Awards 2023 dengan kategori yang berbeda-beda.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan apresiasi kepada saya, selaku Bunda PAUD Kota Pasuruan," ucapnya saat menerima penghargaan secara langsung di acara Festival 6.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dedikasikan Penghargaan untuk Seluruh Pendidik

Sebagai Bunda PAUD, Fatma mendedikasikan penghargaan dari ini kepada para GURU - BUNDA PAUD Kota Pasuruan tercinta dan di seluruh Indonesia atas pengabdiannya.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bermanfaat dan kelak anak-anak Kota Pasuruan akan menjadi seorang pemimpin di negara kita dan mengisi kemerdekaan di Indonesia tercinta,” harapnya.

Bunda Fatma juga tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada sejumlah perusahaan yang menyalurkan dana CSRnya untuk pembangunan sarana dan prasana di sekolah Paud SPS, yang kondisinya kini sudah jauh lebih baik, bersih, aman dan nyaman.

Selain Bunda Fatma Saifullah Yusuf, Anugerah Inspiratif 2023 diberikan kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat