uefau17.com

Hadiri Acara Rakernas Marga Simbolon, Menhan Prabowo Disoraki Jadi Presiden - News

, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Marga Simbolon  ke-16 di Arya Duta Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023).

Prabowo tiba pukul 10.29 WIB mengenakan kemeja putih dengan celana hitam dan disambut langsung oleh jajaran anggota Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI). Turut mendampingi mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.  

Berdasarkan pantauan , kedatangan Prabowo juga disambut antusias oleh peserta yang hadir. Bahkan, terdengar sorakan ‘Prabowo Jadi Presiden’ saat dirinya masuk ke dalam ruangan.

Dalam sambutannya, Prabowo menjelaskan bagaimana demokrasi Indonesia sebagai negara keempat terbesar di Dunia. 

"Tadi dikatakan oleh ketua Anda di sini tidak politis saya diundang sebagai Menhan," ujar Prabowo dalam sambutan Rakernas , Jumat. 

Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon mengungkap kedatangan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan untuk memberikan pencerahan dalam pertahanan negara dan Indonesia ke depan.

"Kami memutuskan untuk mengundang Menteri Pertahanan Indonesia Pak Prabowo untuk memberikan pencerahan dalam hal pertahanan negara dan Indonesia ke depan. Seperti yang kita dengar tadi beliau ingin menyampaikan banyak ya," ujar Effendi. 

Effendi juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi konsumsi untuk memilih nahkoda pemimpin kedepan yang handal dan kuat meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi yang dianggap berhasil. 

"Keberhasilan ini terus kita lanjutkan. Kami dari organisasi kemasyarakatan politik, biarlah kami menjadi bagian pendengar," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Sampaikan Demografi dan Pertahanan Indonesia Masa Jokowi

Dalam sambutannya di Rakernas Marga Simbolon, Prabowo juga menyampaikan beberapa keberhasilan yang diraih oleh pemerintahan Presiden Jokowi dalam membangun pertahanan Indonesia. 

"kita tidak mengatakan berhasil selesai, membangun bangsa hampir 300 juta bukan soal gampang. Kawasan kita sebesar Eropa. Di Eropa Barat aja ada 27 atau 29 negara yang menempati luas wilayah seperti kita," kata Menhan Prabowo.

Prabowo juga mengungkap dengan jumlah penduduk ke empat terbesar dengan total jumlah Penduduk Usia 15 - 64 Tahun (usia produktif) mencapai 68,3%.

"Kita harus bersyukur di Eropa punya 27 kepala negara, 27 angkatan perang, kita satu. Banyak negara sekarang lihat kita, menganggap kita panutan," ujar Prabowo.

Dia pun berpesan agar para pemimpin bisa hidup damai dan bekerja sama dalam membangun Indonesia kedepannya. 

"Para pemimpin harus bisa bekerja sama. Kita harus bisa saling bekerja sama memahami, saling mengerti, dan saling mengalah. Kuncinya itu yang saya pelajari dari negara-negara besar," tegas Prabowo.

Tak lupa, Prabowo mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan bangsa, suku serta etnis karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang majemuk.

"Marilah kita menjaga kerukunan ini, menjaga saling pengertian. Selalu ingat, kita majemuk yang banyak suku, etnik, budaya. Tidak ada suku atau agama yang merasa lebih. Kita harus saling menghormati," ujar Menhan Prabowo Subianto

 

3 dari 3 halaman

Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-16 Rakernas Marga Simbolon

Prabowo juga mengucapkan selamat rakernas ke-16 kepada marga Simbolon. Ia berharap dengan adanya acara ini dapat memperkuat pertahanan Indonesia terutama keragaman ras, suku, bangsa.

“Saya ucapkan selamat rakernas. Saya kira saudara-saudara harus bangga silsilah dengan sejarah,latar belakang mereka yang tidak mengerti asal usul mereka. Kadang mereka bingung dengan dinamika, persaingan dan sebaganinya," kata Prabowo. 

“Saya kira ini himpunan seperti PSBI saya lihat niatnya baik. Niatnya adalah untuk memelihara adat istiadat, mengenang asal usul budaya adat istiadat," tambahnua. 

Diakhir acara, Prabowo diberikan Ulos sebagai tanda kehormatan.

 

Miranda Pratiwi 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat