uefau17.com

PDIP Kembali Raih Sertifikat Manajemen Mutu dan Aset, Berupaya Jadi Partai Modern - News

, Jakarta Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, DPP PDI Perjuangan (PDIP) memeroleh sertifikasi manajemen berupa Sertifikat ISO 55001:2014 dan ISO 9001:2015.

Sertifikat diserahkan perwakilan International Certification Services Management (ICSM) Indonesia kepada DPP PDIP yang diwakili Bendahara Olly Dondokambey.

Sertifikasi ISO 55001:2014 merupakan standar internasional yang mengatur terkait pengelolaan aset sebuah lembaga. Sedangkan ISO 9001:2015 merupakan standar internasional untuk manajemen mutu sebuah lembaga atau organisasi.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sertifikasi ISO 55001:2014 dan ISO 9001:2015 tersebut semakin memperkuat semangat partai menghadapi Pemilu 2024.

Menurut dia, sertifikasi itu membuktikan kerja keras partai, khususnya sekretariat DPP PDIP, dalam berupaya memastikan seluruh proses politik berjalan dengan standar mutu berkualitas.

"Saya belum mendengar ada partai politik lain, bahkan di Asia, yang mengerjakan proses politiknya dengan standar manajemen mutu yang diakui dunia internasional. PDI Perjuangan mungkin baru satu-satunya di Asia," kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (18/6/2023).

Apresiasi khusus diberikan kepada Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey.

Menurutnya, raihan tersebut sejalan dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan bahwa aset harus nama partai, tak boleh atas nama individu anggota partai.

"Kita akan terus mengembangkan management process ini, sehingga PDI Perjuangan benar-benar menjadi partai politik modern yang hidup sepanjang Indonesia ada," kata Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Komitmen Partai Jelang Pemilu 2024

Sementara, menurut Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi, penganugerahan sertifikat tersebut akan semakin memperkuat komitmen serta semangat seluruh kader dalam menghadapi perhelatan politik.

"Pada akhirnya, kualitas dalam kerja-kerja partai politik ini akan berujung pada kualitas hasil demokrasi, utamanya kualitas kehidupan masyarakat Indonesia," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat