uefau17.com

Usai Dibuka, Pemprov DKI Bakal Bahas Program Revitalisasi Trotoar Depan Gedung Kedubes AS - News

, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan, pihaknya berencana merevitalisasi trotoar di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat usai blokade trotoar dibuka.

Diketahui, usai diprotes Koalisi Pejalan Kaki, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait, seperti Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk membuka blokade. Pembatas berupa Moveable Concrete Barrier telah dipindahkan pada Jumat 9 Juni 2023 malam lalu.

MCB diangkut dan dirapikan oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP DKI Jakarta. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh jajaran Kemlu RI dan Kedubes AS.

"Kita programkan (Revitalisasi), MCB didepan kedubes baru dipindahkan, sedang pembahasan internal," kata Heru saat dikonfirmasi, dikutip Senin (12/6/2023).

Heru irit bicara saat ditanyai perihal alasan yang membuat Pemprov DKI akhirnya memutuskan merevitalisasi trotoar depan Kedubes AS itu. Menurut dia, revitalisasi bakal disesuaikan dengan trotoar yang sudah terbangun disisi barat gedung Kedubes AS.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Dihitung Setelah Ada Perencanaan

Lebih lanjut, Heru juga belum dapat membeberkan anggaran yang akan dihabiskan untuk melakukan revitalisasi trotoar. Dia menyebut, biaya baru dapat disampaikan setelah rencana rampung dibahas.

"Akan diprogramkan dan direncanakan, biaya dapat dihitung setelah ada perencanaannya," ujar dia.

Selain itu, dia menyampaikan pihaknya juga aka melibatkan unsur-unsur terkait, termasuk Kedubes AS dalam membahas rencana revitalisasi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat