uefau17.com

Infografis Wacana Duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - News

, Jakarta - Dua tokoh yang mempunyai elektabilitas tinggi bertemu. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil bersama saat mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam agenda panen raya di Desa Lejer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Kamis 9 Maret 2023.

Dari rangkaian foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, ketiga tokoh itu tampak menghampiri para petani yang siap memanen padi. Di sela-sela panen raya, Presiden Jokowi selfie atau swafoto bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Foto yang dibagikan Sekretariat Presiden itu kemudian menguatkan wacana duet Prabowo dan Ganjar di Pemilu Presiden atau Pilpres 2024. Beragam tanggapan pun datang dari kalangan partai politik atau parpol, termasuk sejumlah pengamat.

Terkait hal itu, pihak istana menjelaskan alasan Presiden Jokowi mengajak Prabowo Subianto saat blusukan ke Jawa Tengah atau Jateng. Prabowo diajak Jokowi, karena juga punya agenda kerja di Magelang.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin, Presiden Jokowi juga ingin Prabowo melihat langsung masalah yang dihadapi petani.

"Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani. Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat Beliau juga diberi tugas menangani Food Estate (Program Pengembangan Pangan) di Kalimantan Tengah," Bey Triadi Machmudin menjelaskan.

Adapun Gubernur Ganjar Pranowo menjelaskan, saat itu dia mendampingi Presiden Jokowi melihat panen padi. Sebab, Jokowi perhatian terhadap harga gabah yang mulai turun, hal itu berdampak untung kepada petani.

"Itu di balik cerita foto," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tersebut.

Bagaimana hasil 4 suvei terbaru elektabilitas duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo? Bagaimana pula ragam tanggapan wacana duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Momen Swafoto Kuatkan Wacana Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Suvei Terbaru Elektabilitas Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Wacana Duet Prabowo-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat