uefau17.com

Viral Rombongan Pesepeda Masuk Jalan Tol Jagorawi, Diduga Warga Asing - News

, Jakarta - Beredar video di media sosial yang menampilkan rombongan pesepeda melintas di ruas jalan tol Jagorawi, Pondok Gede. Rombongan pesepeda itu tampak tetap fokus mengayuh sepeda tanpa menghiraukan penggunaan jalan yang lain.

Berdasarkan dari unggahan akun Twitter @Midjan _LA_2, terdapat empat pengguna sepeda tengah melaju di bagian bahu kiri jalan tol. Terlihat juga sebuah papan reklame yang bertuliskan jalan tol lajur Lingkar Dalam, Tanjung Priok, dan Grogol.

"Informasi pesepeda masuk tol Jagorawi Pondok Gede," ucap salah seorang yang merekam aksi pesepeda yang dikutip, Minggu (26/2/2023).

Menanggapi perihal itu, Ketua Bike to Work (B2W) Indonesia Fahmi Saimima menyebut kejadian itu berlangsung pada Sabtu (25/2) kemarin. Diduga para pesepeda itu bukan warga Indonesia.

"Itu kejadian kemarin di ruas to Jagorawi setelah Pondok Gede, kayanya warga asing," ungkap Fahmi saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Nyasar

Fahmi berujar belum mengetahui secara persis aksi nekat rombongan pesepeda yang masuk tol. Namun ia mengatakan pada saat itu tidak ada kompetisi sepeda apapun.

Dirinya bahkan menduga kalau keempat pesepeda itu warga asing sehingga tidak sadar masuk ke jalan tol

"Enggak ada (kompetisi sepeda). Kayanya nyasar," pungkas dia.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat